Semua penggemar berat film Hollywood pasti mengenal sutradara Christopher Nolan melalui karya-karya menariknya yang mindblowing. Beberapa film sukses Nolan di antaranya adalah Memento (2000), trilogi The Dark Knight (2005–2012), The Prestige (2006), Inception (2010), Interstellar (2014), dan yang terbaru Tenet (2020). Selain film drama, fantasi, dan thriller, Nolan juga menggarap film Perang Dunia II seperti Dunkirk (2017), dan film mendatangnya yang digarap dengan Universal berjudul Oppenheimer.

Meskipun plotnya masih belum terungkap, film Oppenheimer dipastikan akan berfokus pada tokoh asli penemu bom atom pada Perang Dunia II bernama J. Robert Oppenheimer. Untuk jajaran pemerannya sendiri, film ini akan dibintangi oleh Cillian Murphy sebagai Oppenheimer, Emily Blunt sebagai Katherine Oppenheimer, Matt Damon sebagai Leslie Groves, Robert Downey Jr. sebagai Lewis Strauss, Florence Pugh sebagai Jean Tatlock, bersama Dane DeHaan, Rami Malek, dan Kenneth Branagh. Baru-baru ini, akhirnya Universal merilis first look Oppenheimer yang memperlihatkan karakter protagonisnya.

Foto hitam putih yang dibagikan Universal ini memperlihatkan tampilan close up J. Robert Oppenheimer dari Cillian Murphy yang mengenakan setelan jas rapi. Dalam keterangan foto, Universal menggambarkan Oppenheimer sebagai film epik thriller yang mendorong penonton ke dalam kisah paradoks seorang manusia yang penuh teka-teki, di mana dia mengambil risiko untuk menghancurkan dunia demi menyelamatkannya.

Meskipun banyak penggemar yang bercanda bahwa penampilan Murphy di Oppenheimer ini mirip seperti perannya di serial drama Netflix Peaky Blinders, tetapi pada kenyataannya Murphy telihat menguruskan badannya untuk tampil di film ini. Hal tersebut cukup masuk akal, mengingat tokoh asli Oppenheimer yang terlibat dalam Manhattan Project ini adalah orang yang sangat serius dan hanya fokus pada tujuannya untuk menciptakan bom atom yang pada akhirnya diledakan di Hiroshima dan Nagasaki, Jepang, pada tahun 1945.

Dengan beredarnya foto hitam putih dari Oppenheimer ini, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa filmnya akan bergaya noir hitam putih. Sejauh ini, baik Nolan maupun Universal belum mengonfirmasi hal tersebut, dan karena filmnya baru memulai produksi, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya. Jika tidak ada halangan, film Oppenheimer ini akan bisa disaksikan di bioskop pada 21 Juli 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.