Sejak pertama kali diciptakan pada tahun 2008 melalui film Iron Man, sampai sekarang sudah ada banyak sekali aktor berbakat yang tergabung dalam jajaran aktor Marvel Cinematic Universe. Dari sekian banyak aktor menarik yang pernah muncul di tayangan MCU, Peter Dinklage adalah salah satu aktor yang mempunyai banyak sekali penggemar. Sebagai salah satu alumnus serial populer Game of Thrones, Dinklage muncul di melalui film Avengers: Infinity Wars (2018) sebagai dwarf raksasa bernama Eitri.

Di Infinity Wars, Eitri dari Dinklage diceritakan sebagai raja para dwarf penempa di Nidavellir sekaligus satu-satunya yang tersisa dari kelompoknya. Karena dendamnya pada Thanos yang telah memusnahkan kelompoknya, pada akhirnya Eitri setuju untuk membantu Thor (Chris Hemsworth), Rocket Racoon (Bradley Cooper), dan Groot (Vin Diesel), untuk menciptakan sebuah senjata baru untuk Thor yang disebut Stormbreaker, di mana senjata tersebut pada akhirnya menjadi salah satu penentu kekalahan Thanos.

Baru-baru ini, dalam acara The Empire Film PodcastDinklage ditanya apakah dia akan kembali pada masa depan MCU. Menariknya, meskipun tidak menjawab langsung, tetapi Dinklage seperti menisyaratkan keterlibatannya di film Thor mendatang yang berjudul Thor: Love and Thunder. “Umm, sebentar lagi akan ada film baru Thor ya? Yang disutradarai oleh That Taika? Apa – saya bilang apa tadi? Saya tidak mengatakan apa pun,” kata Dinklage menjawab pertanyannya.

Sebenarnya teori kehadiran Eitri sendiri sempat Greenscene bahas di artikel Bagaimana Jane Foster Dapatkan Mjolnir di Thor 4. Kehadiran Eitri di film Taika Waititi tersebut akan bisa menjawab bagaimana Mjolnir yang seharusnya sudah hancur oleh Hela di film Thor: Ragnarok bisa berada di tangan Jane Foster yang nanti akan muncul sebagai Mighty Thor. Di Marvel Comics sendiri Eitri adalah salah satu pencipta Mjolnir, ada kemungkinan dia akan memperbaiki Mjolnir di MCU sampai akhirnya jatuh ke tangan Mighty Thor.

Cukup masuk akal jika pada akhirnya Dinklage benar-benar kembali sebagai Eitri di film Thor 4, mengingat dia seharusnya masih hidup dan akan lebih baik baginya jika dia mau tinggal di New Asgard bersama para Asgardian lain, daripada harus tinggal sendirian di ruang angkasa. Kita lihat saja nanti, apakah dia benar-benar akan comeback di film Thor mendatang. Jika tidak ada halangan, film Thor: Love and Thunder akan segera bisa disaksikan di bioskop pada 8 Juli 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.