Kuroko Tatsuya – Kuroko no Basket

Sama halnya seperti olah raga voli, bola basket juga sering kali mendapatkan stigma bahwa para pemainnya harus kuat dan besar serta tinggi. Namun, Kuroko membuktikannya melalui kemampuan yang dia miliki. Kuroko memang bukan pemain basket hebat, namun dia merupakan pemberi asist yang luar biasa.

Dengan Kuroko yang selalu diremehkan, dia selalu berusaha menunjukan kemampuannya kepada orang yang meremehkannya. Kuroko memiliki kemampuan untuk bisa menghilangkan “aura” keberadaanya, sehingga orang tidak menyadari sosoknya. Dan hal itu dimanfaatkan rekan timnya untuk mengoper pada Kuroko, yang kemudian diarahkan lagi kepada yang lain. Kemampuannya tersebut terbukti menjadi aset berharga bagi timnya.

Yusuke Urameshi – Yu Yu Hakusho

Yusuke Urameshi adalah seorang berandalan jalanan yang sangat dibenci oleh gurunya dan juga teman-temannya di sekolah. Dia dikenal selalu membuat masalah yang membuat semua orang menjauhinya. Namun, siapa sangka jika kemudian Yu tewas dengan cara yang heroik di mana dia tewas setelah mencoba menyelamatkan seorang anak yang hampir tertabrak mobil.

Para penghuni neraka pun tidak pernah menyangka bahwa Yu akan mencoba untuk menyelamatkan seorang anak kecil dari kecelakaan mobil. Namun, di sisi lain, Yu membuktikan bahwa dia masih memiliki moral dalam dirinya meskipun dia berandalan.

Izuku Midoriya – My Hero Academia

Siapa yang tidak ingin tumbuh besar dan menjadi seorang pahlawan hebat dan kuat. Hal tersebut yang selalu menjadi impian dari seorang Izuku Midoriya sejak dia masih kecil. Dia selalu ingin menjadi orang yang melawan penjahat dan menyalamatkan orang lain. Sayangnya, Midoriya harus menerima fakta pahit.

Midoriya adalah salah satu orang yang tidak memiliki kekuatan super, di sebuah dunia yang penuh dengan orang-orang berkekuatan super. Efeknya, Midoriya pun banyak diremehkan dan dikucilkan oleh orang-orang. Meskipun begitu, Midoriya tidak menyerah dengan mimpinya. Keberanian dan sifat pantang menyerahnya membuat pahlawan paling hebat, All Might, akhirnya mewariskan kekuatannya kepada Midoriya.

Menjadi seorang protagonis dalam sebuah seri anime tidaklah mudah. Sebagian dari mereka harus menjalani kehidupan dengan perjuangan keras akibat diremehkan, dikucilkan, dan tidak pernah dihargai. Meskipun begitu, para protagonis ini tidak menyerah dan mencoba melawan kesalah pahaman tersebut dengan prestasi.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.