Kazekage Ketiga

Tidak diketahui siapa nama dari Kazekage ketiga, sosok yang disebut-sebut sebagai Kazekage paling kuat dari desa Sunagakure. Namun, sangat sedikit Kishimoto memperlihatkan kemampuan serta kekuatan dari Kazekage ketiga ini. Dia diketahui sangat menguasai teknik Pelepasan Magnet, yang mana hal ini membuatnya bisa mengendalikan pasir besi (Iron Sand).

Sayangnya, semua teknik yang dimiliki bahkan tidak mampu untuk melindunginya dari serangan Sasori. Sebagai bentuk perbandingan, Sasori adalah anggota Akatsuki yang bahkan level kekuatannya tidak lebih baik dari Orochimaru. Kazekage Ketiga mungkin memiliki reputasi yang baik, namun dia memiliki kekuatan yang mumpuni. Kekuatan Pasir Besinya tidak lebih baik dari teknik milik Sakura atau nenek Chiyo.

Rasa

Kazekage dari desa Sunagakure sekaligus ayah dari Gaara, Rasa dianggap sebagai salah satu Kage yang paling lemah dalam sejarah. Buktinya adalah dia berhasil dibunuh dengan sangat mudah oleh Orochimaru. Dan dari apa yang dihadirkan dalam ceritanya, Rasa juga bukan sosok Kage yang cerdas. Rasa sendiri diketahui memiliki kekuatan dahsyat seperti pengendalian pasir emas.

Hal tersebut cukup untuk menjadi sebuah senjata yang luar biasa dalam pertarungan. Rasa pernah menang menghadapi Shukaku beberapa kali, yang mana hal tersebut cukup luar biasa. Namun, terlepas dari hal tersebut Rasa tetaplah Kage yang lemah. Selain mampu mengendalikan Shukaku, tidak ada lagi yang bisa dia lakukan.

Raikage Kedua

Raikage Kedua ikut bertarung dalam perang besar ninja pertama. Tidak banyak informasi yang diketahui tentang sosoknya. Raikage Kedua diketahui pernah berhadapan dengan Kinkaku dan Ginkaku, saat dia mengadakan pertemuan dengan Tobirama Senju. Bukti kedahsyatan dari Raikage Kedua adalah jika Tobirama harus tewas dalam serangan tersebut, Raikge Kedua berhasil bertahan hidup.

Kemampuan dan kekuatan pasti dari Raikage Kedua memang sulit untuk diukur, namun dari reputasinya sendiri dia tidak terlalu istimewa. Karena tidak ada prestasi lainnya yang tercatat dalam sejarah, rasanya tidak akan heran jika kemudian Raikage akan dilupakan oleh banyak orang.

Anggapan bahwa Kage adalah sosok yang kuat mungkin ada benarnya. Namun, dalam poin-poin yang sudah disebutkan di atas bisa disimpulkan jika diantara para Kage tersebut adalah juga mereka yang dianggap lemah level kekuatannya. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan hal ini?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.