Madara Uchiha

Madara Uchiha dan Hashirama Senju merupakan salah satu rival abadi yang diperlihatkan di serinya. Sudah tidak terhitung berapa kali mereka bertarung dan sudah berapa kali nyawa mereka hampir melayang. Tetapi, pertarungan paling besar yang pernah terjadi diantara mereka terjadi di lembah akhir (Valley of the End).

Keduanya bertarung sangat seimbang dalam pertarungan tersebut, sampai kemudian Hashirama berhasil menusuk Madara di bagian belakang tubuhnya. Tanpa diduga, ternyata Madara berhasil selamat dari serangan tersebut dan kemudian terungkap bahwa Madara sudah menanamkan Izanagi di mata kanannya untuk diaktifkan jika sewaktu-waktu dia tewas.

Obito Uchiha

Bukan hanya sekali Obito berhasil selamat dari kematian. Dalam perang besar ninja keempat pun Obito diperlihatkan berhasil kembali selamat dari kematiannya. Obito diperlihatkan menjadi Jinchuriki bagi monster ekor sepuluh dalam perang epik tersebut, tetapi yang terjadi justru Obito harus kehilangan monster mengerikan tersebut.

Seharusnya, ketika monster berekor ditarik keluar atau diekstraksi dari tubuh Jinchuriki, maka Jinchurikinya akan tewas. Tetapi, berkat Gedo Mazou di dalam tubuhnya Obito pun berhasil selamat. Setelah itu, Madara pun kemudian melepaskan Gedo Mazou dari tubuh Obito, yang lagi-lagi seharusnya sudah membunuh Obito. Tetapi, saat itu Zetsu pada akhirnya menyatu dengan tubuh Obito dan membuatnya bisa menggunakan teknik Rinne Rebirth.

Uzumaki Naruto

Setelah Madara Uchiha dibangkitkan kembali dengan menggunakan Edo Tensei, Naruto dan para monster berekor bekerja sama untuk bisa mengalahkannya dalam sebuah pertarungan. Sayangnya, upaya mereka sia-sia karena kekuatan dari Madara benar-benar terlalu kuat untuk bisa mereka saingi. Dengan menggunakan Gedo Mazou, Madara kemudian melakukan ekstraksi terhadap Kurama dari tubuh Naruto.

Akibat dari hal tersebut, nyawa Naruto berada di ujung tanduk. Jika bukan karena upaya yang dilakukan oleh Sakura, Obito, dan juga beberapa shinobi lainnya, Naruto bisa dipastikan sudah tewas saat itu.

Uchiha Sasuke

Seperti halnya Naruto – dan juga Obito – Sasuke juga menjadi korban dari kekuatan dahsyat Madara Uchiha. Meskipun Sasuke dan Madara sama-sama memiliki kekuatan Eternal Mangekyou Sharingan, kekuatan yang dimiliki Madara jauh lebih dahsyat dan lebih mengerikan dibandingkan Sasuke. Bahkan, Madara tidak perlu menggunakan mata tersebut untuk mengalahkan Sasuke.

 

Dengan menggunakan Limbo, Madara mampu untuk melumpuhkan Sasuke untuk sementara waktu, sebelum kemudian Madara menggunakan pedang milik Sasuke untuk mengakhiri nyawanya. Sasuke seharusnya sudah tewas dalam peristiwa tersebut, namun pada akhirnya dia berhasil selamat berkat Kabuto yang menyembuhkannya.

Might Guy

Meskipun tidak memiliki Kekkei Genkai atau kemampuan ninjutsu hebat, Might Guy tetap ikut bertarung bersama shinobi lainnya dalam perang besar ninja keempat. Might Guy sendiri kemudian bertarung menghadapi Madara Uchiha, menjadi satu-satunya harapan dunia ketika semua shinobi lainnya dianggap tidak mampu untuk membalikan situasi.

Guy mengaktifkan sebuah teknik terlarang, yaitu Eight Inner Gates, untuk bisa bertarung dan menandingi kekuatan Madara Uchiha. Teknik ini terbukti berhasil meskipun hanya untuk sementara. Sayangnya, Madara Uchiha masih terlalu kuat bahkan bagi teknik Eight Inner Gates Guy sekalipun. Nyawa Guy mungkin tidak akan selamat jika Naruto tidak menggunakan kekuatan Six Path miliknya.

Meskipun Masashi Kishimoto tidak ragu untuk menghadirkan kematian dari para karakter utamanya, namun tidak jarang juga sang mangaka menghadirkan “keajaiban” bagi para karakternya di mana mereka selamat dari momen kematiannya. Ini tentunya menjadi salah satu elemen kejutan yang dihadirkan di franchise Naruto.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.