Zeugl

Zeugl adalah monster air raksasa ini muncul di Season 2 saat Yennefer berusaha untuk melarikan diri dari Kota Oxenfurt melalui saluran pembuangan bawah tanah. Meskipun tidak menampakan wujudnya secara penuh, tetapi dari tentakel dan lokasinya cukup jelas bahwa monster air yang menyerang Yennefer adalah Zeugl. Monster mengerikan ini memang sering terlihat di saluran pembuangan, karena dia berkembang dari kotoran manusia dan dapat tumbuh sangat besar dengan sangat cepat. Syukurnya, Yennefer berhasil kabur dari Zeugl setelah menghalau tentakelnya dengan api dari obornya.

Chernobog

Monster kuat yang seperti naga ini pertama kali menampakan dirinya saat Geralt berusaha meneliti pecahan monolith dari jasad Leshen dan Myriapod. Chernobog mempunyai kemampuan untuk terbang dan kulitnya terbentuk dari monolith, itulah mengapa Geralt kesulitan untuk mengalahkannya. Sampai akhirnya dia melihat ada bagian tubuh yang terbuka di lehernya. Karena Chernobog mengincar Ciri, Geralt menyuruh Ciri untuk memancing monster tersebut sampai ke dalam jangkauannya dan langsung menusuknya tepat di leher. Chernobog adalah monster baru yang ditugasi oleh Wild Hunt untuk memburu Ciri menjelang kehadiran mereka.

Basilisk

Basilisk adalah monster legenda yang dimunculkan di serial The Wicher Season 2 dalam bentuk seperti dinosaurus dengan bulu di sekitar lengannya dan kepala yang mirip seperti ular. Di antara semua monster yang muncul di Season 2, Basilisk sepertinya adalah yang paling kuat. Hal tersebut dibuktikan ketika mereka masuk ke Kaer Morhen melalui sebuah portal, para Basilisk ini berhasil membunuh beberapa Witcher. Selain ukurannya yang besar, ancaman yang dibawa oleh Basilisk terlihat dari cakarnya yang tajam, gigi dan rahangnya yang kuat, serta racun asam mematikan yang dapat dia muntahkan.

Itulah berbagai monster baru yang muncul serial The Witcher Season 2. Kebanyakan dari mereka muncul karena mendapatkan perintah langsung dari Wild Hunt untuk memburu Ciri. Wild Hunt sendiri adalah sekelompok Elf dari dunia lain yang membawa pasukan monster untuk memburu Ciri karena tertarik dengan kekuatannya sebagai Elder Blood. Kemungkinan besar selama Wild Hunt masih mencari Ciri, akan ada lebih banyak lagi monster yang harus dihadapi Geralt, Ciri, dan Yennefer di The Witcher season selanjutnya. Kita nantikan saja ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.