The Witcher adalah serial fantasi andalan Netflix yang baru saja menyelesaikan penayangan Season 2-nya beberapa hari lalu. Diadaptasi dari novel populer karya Andrzej Sapkowski, The Witcher bercerita tentang petualangan Geralt of Rivia, Yennefer of Vengerberg, dan Cirilla of Cintra di semesta yang dipenuhi banyak monster dan ras makhluk humanoid. Di Season 2, Geralt bersama yang lain harus menghadapi berbagai monster yang lebih mengerikan dan berbahaya dari sebelumnya. Monster baru apa saja yang muncul di The Witcher Season 2? Simak di bawah ini Geeks.

Nivellen

Sebenarnya Nivellen adalah manusia yang dikutuk menjadi monster oleh seorang pendeta wanita. Wujud monster humanoidnya mirip seperti gabungan antara babi hutan dan beruang. Sebagai kenalan Geralt, Nivellen sebelumnya sempat mengaku bahwa dirinya dikutuk karena menghancurkan kuil saat mabuk karena memakan jamur, tetapi akhirnya dia mengaku bahwa wujud monsternya tersebut dia dapatkan karena dikutuk oleh pendeta wanita yang dia perkosa di kuil tersebut. Satu-satunya yang bisa membuat dia lepas dari kutukannya adalah dengan mengorbankan orang yang sangat dicintainya, yaitu Vereena.

Vereena the Bruxa 

Bruxa adalah vampir berkasta tinggi yang mempunyai kemampuan untuk berubah wujud menjadi manusia. Di serial The Witcher Season 2, Bruxa wanita yang menampakan diri pada Geralt dan Ciri mengaku pada Nivellen bahwa namanya adalah Vereena. Meskipun Nivellen sangat mencintainya dan bahkan rela dihisap darahnya oleh Vereena, pada dasarnya Bruxa adalah vampir yang terkenal ganas dan licik. Sehingga tidak ada alasan bagi Geralt untuk membiarkannya tetap hidup, karena dia sangat berbahaya bagi manusia. Pada akhirnya, Vereena ditusuk oleh Nivellen dan dipenggal oleh Geralt demi menyelamatan Ciri.

Eskel

Sebagai sahabat Geralt, Eskel sebenarnya adalah seorang Witcher yang selalu pulang ke Kaer Morhen saat musim dingin tiba. Setibanya di Kaer Morhen, Eskel mengatakan bahwa dia sempat bertarung melawan monster Leshen dan berhasil mengalahkannya, hal tersebut dia buktikan dengan membawa potongan lengan Leshen. Namun, tanpa disadari oleh yang lain, ternyata Eskel kalah oleh Leshen tersebut, dan justru menderita luka yang pada akhirnya membuat dia berubah menjadi Leshen di rubanah Kaer Morhen. Pada akhirnya Geralt yang dibantu oleh Vesemir terpaksa harus membunuh Eskel dengan pedang apinya.

Leshen

Ketika berjalan di hutan bersama Ciri, Geralt tidak sengaja bertemu dengan Leshen atau Leshy yang sepertinya pernah dihadapi oleh Eskel, terlihat dari lengan kanannya yang putus. Desain Leshen yang muncul di Season 2 ini tampaknya lebih mengacu pada video game yang menggambarkannya sebagai pohon hidup dengan akar-akar yang mematikan. Bagi seorang Witcher, Leshen adalah monster berbahaya yang seharusnya tidak dilawan sendirian, karena dia terkenal sangat kuat dan mematikan. Namun, sebelum sempat mengalahkan Geralt, Leshen ini dihancurkan oleh monster lain yang tiba-tiba datang.

Myriapod

Sialnya bagi Geralt, setelah lolos dari Leshen, dia harus menghadapi monster lain yang jauh lebih kuat, yaitu Myriapod. Setelah membelah Leshen, monster menjijikan ini langsung menyerang Geralt dan mengejar Ciri. Sama seperti di novel aslinya, Myriapod yang muncul di Season 2 memiliki wujud seperti monster kelabang raksasa, bedanya desain di serialnya mendapatkan beberapa tambahan bagian tubuh yang menjijikan, seperti tangan-tangan manusia di dadanya. Saat Myriapod hampir mendapatkan Ciri, untungnya Geralt langsung terjun dari atas dan memenggal kepala Myriapod.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2