Homies

Homies merupakan makhluk buatan yang diciptakan oleh Big Mom. Hal tersebut berkat buah iblis Soru Soru no Mi yang membuat Big Mom bisa memasukan jiwa ke dalam benda apa pun. Meskipun mirip seperti zombie, tetapi ada perbedaan besar dalam hal ini. Big Mom tidak bisa membuat Homies dari tubuh manusia, tetapi dari benda, seperti pohon atau bahkan barang-barang apa pun.

Contoh dari hal ini adalah Napoleon, pedang milik Big Mom. Atau Homies lainnya seperti Promotheus, Hera, atau Zeus. Serta semua hal yang ada di Whole Cake Island merupakan Homies. Sebagian besar Homies yang ada atau dikendalikan Big Mom, berasal dari serpihan jiwa para penduduk di Totto Land yang harus menyerahkan serpihan jiwa mereka sebagai bentuk “pajak” karena sudah tinggal di sana.

Kloning

Seperti yang mungkin sudah sebagian Geeks ketahui, kloning bukanlah manusia yang lahir dari rahim, melainkan dibuat melalui teknologi dan kecerdasan. Teknologi kloning ini berhasil ditemukan berkat hasil riset dari dua orang jenius, yaitu Dr. Vegapunk dan Vinsmoke Judge. Mereka berhasil menemukan inti kehidupan, yang kemudian disebut sebagai Lineage Factor.

Inilah yang kemudian menjadi dasar untuk membuat sebuah kloning. Sebenarnya, kloning merupakan sesuatu yang ilegal atau dilarang, tetapi seluruh pasukan dari Germa 66 dari kerajaan Germa merupakan kloning. Judge sendiri bahkan memiliki ratusan hingga ribuan kloning yang dia siapkan dan dia simpan.

Manusia Modifikasi

Manusia modifikasi (modified human) adalah manusia yang mana Lineage Factor (atau bisa juga disebut sebagai DNA) mereka sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan mereka secara genetik. Karena hal itulah, para manusia modifikasi ini bisa dipersiapkan sedemikian rupa untuk bisa memiliki kemampuan manusia super. Para keluarga Vinsmoke – termasuk Sanji – adalah contoh nyata dari hal ini. Selain membuat kloning, Judge juga memodifikasi DNA dari anak-anaknya dengan tujuan untuk menjadikan mereka pasukan yang mengerikan.

Numbers

Numbers adalah para monster yang muncul di pertempuran Wano dan menjadi bagian dari kelompok Beast. Mereka adalah subyek untuk sebuah uji coba ilimiah di Punk Hazard, yang bertujuan untuk menciptakan kembali ras Ancient Giant atau raksasa kuno. Namun, untuk alasan yang masih belum diketahui para Numbers ini dianggap sebagai eksperimen yang gagal.

Kaido sendiri kemudian memanfaatkan mereka untuk menjadi bagian dari krunya. Dari seri ukuran dan penampilan, Numbers memiliki penampilan yang mirip seperti hewan dnegan taring dan leher yang panjang. Level kecerdasan mereka sendiri kemungkinan tidak terlalu tinggi, mengingat dialog mereka hanya tertawa, dan tidak pernah berbicara secara normal.

Cerita One Piece mungkin memiliki tema utama tentang bajak laut, dan juga perjuangan Luffy untuk bisa menuju pulau terakhir. Tetapi, Oda menghadirkan banyak elemen menarik dalam ceritanya yang membuat seri One Piece semakin kaya. Dengan dunia yang sangat luas, dan keberagaman karakter yang dihadirkan di dalamnya, membuat seri One Piece menjadi sangat menarik untuk kita simak.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.