Crimson Desert adalah sebuah game open world yang dikembangkan Pearly Abyss sejak tahun 2019. Buat kalian yang belum tahu, Pearly Abyss sebelumnya terkenal dengan game andalan mereka berjudul Black Desert, yang rilis 6 tahun lalu. Black Dessert sukses dimainkan oleh lebih dari 40 juta pemain, dari mulai pemain di PC, konsol dan bahkan Smartphone. Kesuksesan itupula yang diharapkan terjadi pada game terbaru mereka berjudul Crimson Desert.

Sudah hampir 3 tahun sejak diumumkan, Pearly Abyss masih terus menyelesaikan game ini. Padahal rencana awalnya, Crimson Desert akan dirilis musim dingin 2021. Di akhir tahun 2020 kemarin, Pearly Abyss juga telah merilis video gameplay memukau dari Crimson Desert, dan berkat video gameplay itulah banyak orang yang semakin penasaran dengan gamenya, apalagi dengan kualitas visual yang memukau. Setelah sekian lama tanpa kabar, baru-baru ini muncul sebuah video bocoran gameplay yang memperlihatkan visual Crimson Desert secara lebih mendetail.

Dalam video berdurasi 2:15 menit tersebut, kita diperlihatkan dunia yang sangat indah. Ketika karakter melangkah maju, efek dedaunan yang dihadirkan tampak nyata. Begitu juga saat karakter berjalan di atas salju, di mana akan ada tapak salju disekitarnya. Yang paling menarik adalah gamenya juga menampilkan berbagai macam cuaca, yang sewaktu-waktu dapat berubah-ubah. Dari musim gugur hingga musim dingin, para pemain dapat merasakan atmosphere yang berbeda.

Game Crimson Desert sendiri menceritakan tentang karakter utama bernama Macduff yang harus merebut tempat tinggalnya setelah diambil secara paksa oleh sekelompok buronan. Gamenya sendiri mengambil latar tempat bernama Pywel, suatu negara fiktif yang sengaja dibuat dalam game ini. Awalnya Crimson Desert diciptakan sebagai prekuel Black Desert. Namun kemudian Pearly Abyss memutuskan untuk menulis ulang ceritanya.

Hingga berita ini dipublish, belum ada informasi kapan gamenya akan dirilis. Tetapi melihat video gameplay yang telah diberikan, dan waktu pengerjaan gamenya yang memakan waktu hampir 3 tahun, bisa jadi gamenya akan dirilis tahun depan. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbaru untuk Crimson Desert ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.