Dalam beberapa tahun ke depan, Disney mempunyai banyak tayangan menarik yang akan memperluas semesta Star Wars, seperti serial The Mandalorian season 3, The Book of Boba Fett, dan masih banyak lagiSelain itu, beberapa sutradara juga sudah dikonfirmasi akan menggarap film-film Star Wars yang akan datang, termasuk Rian Johnson, Taika Waititi, dan yang Patty Jenkins. Pada tahun 2020 lalu, diumumkan bahwa Patty Jenkins akan menggarap film Star Wars selanjutnya yang berjudul Star Wars: Rogue Squadron.

Untuk saat ini belum ada informasi yang menjelaskan film Star Wars: Rogue Squadron. Namun dari sinopsis resminya, film Rogue Squadron akan bercerita tentang petualangan sekelompok pilot starfighter baru. Pada awal tahun 2021 ini, sempat dikabarkan bahwa naskah filmnya hampir rampung. Jika tidak ada halangan, seharusnya saat ini naskahnya sudah selesai untuk mengejar produksi film agar siap tayang sesuai jadwal, yaitu pada bulan Desember 2023.

Sementara pengembangan filmnya tampak baik-baik saja, kabar terbaru justru menyebutkan bahwa produksi Star Wars: Rogue Squadron resmi ditunda. Menurut THR, film yang seharusnya memulai produksi pada tahun 2022 ini harus ditunda karena “masalah jadwal” dari sutradara Patty Jenkins. Sejauh ini belum ada informasi tambahan yang menjelaskan apakah film Star Wars: Rogue Squadron akan bisa tayang sesuai jadwal atau tidak.

Banyak yang berspekulasi bahwa penundaan film Star Wars: Rogue Squadron ini ada hubungannya dengan film Wonder Women 3 yang akan datang. Beberapa waktu yang lalu dalam acara DC FanDome, Jenkins sempat kembali menegaskan bahwa film ketiga Wonder Woman di DCEU akan segera digarap. Mengingat betapa pentingnya film Wonder Woman 3 bagi DC dan Patty Jenkins sendiri, ada kemungkinan jadwal baru filmnya berbenturan dengan jadwal Rogue Squadron.

Sukses dengan film Wonder Women (2017) dan Wonder Woman 1984 (2020), tidak aneh jika pada akhirnya Patty Jenkins kembali sebagai sutradara Wonder Women 3. Dan jika benar penundaan Rogue Squadron diakibatkan oleh Wonder Women 3, kemungkinan hal tersebut akan memicu perdebatan antara penggemar DC dan Star Wars. Semoga saja pihak Disney dan Jenkins segera menemukan solusi untuk kelanjutan nasib Star Wars: Rogue Squadron. Untuk saat ini kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.