Echo adalah karakter tunarungu Marvel yang akan segera dihidupkan dalam bentuk live-action oleh Marvel Studios. Diperankan oleh aktris bernama Aluqua Cox, Echo dikabarkan akan melakukan debutnya di serial Hawkeye yang akan rilis pada bulan November nanti. Tidak hanya itu, Marvel Studios kabarnya akan membuat serial spin-off Echo yang akan tayang di Disney+ dan menjadi bagian dari Fase 4 Marvel Cinematic Universe.

Sementara masih sangat sedikit informasi mengenai serialnya, kabarnya serial Echo akan mengadaptasi cerita dari Marvel Comics, di mana Echo yang mempunyai nama asli Maya Lopez diadopsi sebagai anak angkat oleh Wilson Fisk alias Kingpin. Mempunyai kemampuan yang sama seperti Taskmaster, Echo juga mampu mengikuti gerakan orang yang dilihatnya. Baru-baru ini, melalui story Instagram pribadinya, aktris Alaqua Cox secara tidak langsung mengungkapkan tanggal mulai produksi serial Echo. Simak potingannya di bawah ini:

Berdasarkan yang terlihat dari story Instagram Cox tersebut, tampaknya serial Echo akan memulai produksinya pada bulan February 2022 di Amerika. Story tersebut sebenarnya merupakan pengumuman lowongan casting serial Echo yang sedang mencari dua calon pemeran yang menguasai bahasa isyarat untuk memerankan karakter bernama Jessica dan Iris. Kedua karakter tersebut sepertinya akan berhubungan erat dengan karakter utama, karena kedua karakter tersebut akan menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi.

Dengan diketahuinya tanggal mulai produksi serial Echo, bisa dipastikan bahwa serial Echo yang memulai produksinya pada awal tahun 2022, dan akan merilis serialnya paling cepat di akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023. Namun, sambil menunggu perkembangan selanjutnya dari serial Echo, kita saksikan dahulu debut karaternya di serial Hawkeye yang dijadwalkan rilis pada tanggal 24 November 2021. Jika tidak ada halangan, untuk meningkatkan antusiasme serial Hawkeye, kemungkinan trailernya akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.