Film Star Wars terbaru yang akan disutradarai oleh Patty Jenkins akhirnya mendapatkan penulis baru. THR melaporkan bahwa naskah filmnya yang berjudul Rogue Squadron akan digarap oleh Matthew Robinson. Robinson sebelumnya terkenal berkat hasil karyanya dalam film The Invention of Lying, Love and Monsters, dan ia akan menggarap film remake Little Shop of Horrors.

Diumumkan dalam acara Investor Disney pada tahun 2020 lalu, film Squadron Rogue akan menceritakan para pilot pesawat tempur dari kubu pemberontak. Mereka pertama kali terlihat dalam peristiwa Battle of Hoth di film The Empire Strikes Back dan kemudian dikenal sebagai Rogue Group. Sejak saat itulah Rogue Squadron menjadi judul dari Expanded Universe Star Wars, seperti video game hingga buku komik.

Para pilot yang terlibat akan menggunakan pesawat Starfighter yang ikonik. Masing-masing pilotnya akan memiliki pesawatnya sendiri dan mereka harus mempertaruhkan nyawa dalam pertempuran yang mendebarkan. Tentunya nuansa pertempuran di luar angkasa menjadi highlight filmnya. Masih belum diketahui siapa saja karakter lama yang kembali dalam film terbaru ini, tetapi karena franchise Star Wars akan meninggalkan cerita Skywalker, maka Mark Hamill sepertinya akan absen dalam film ini.

Film Rogue Squadron sendiri akan dirilis pada Desember 2023. Itu berarti bahwa Patty Jenkins memiliki waktu yang sangat panjang untuk menyelesaikan filmnya. Kemungkinan besar proses produksi filmnya akan dilakukan pada tahun depan. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbaru dari film Rogue Squadron ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/