TV seri The Falcon and The Winter Soldier menghadirkan cerita tentang Sam dan Bucky Barnes, pasca apa yang terjadi setelah Avengers: Endgame. Mereka dipaksa kembali bekerja sama untuk menjalankan berbagai misi. Selain menghadirkan cerita tentang Sam dan Bucky, serinya juga membangun sebuah cerita yang mungkin akan kembali muncul di masa depan MCU.

Tentu ada banyak kejutan yang muncul di seri ini, misalnya kemunculan para karakter baru, yang sebelumnya sama sekali belum pernah muncul di MCU. Misalnya adalah sosok Captain America yang baru pengganti Steve Roger, John Walker. Dan seperti biasa, dengan adanya cerita baru, membuat para fans memunculkan spekulasi dan teori. Sebagian mungkin ada yang benar dan sebagian lainnya tidak terbukti. Berikut adalah berbagai teori dari serinya yang tidak terbukti.

Captain America Tua Akan Muncul

Karena seri ini akan bersetting setelah Endgame, tepatnya setelah Steve memilih Sam Wilson sebagai penerusnya, maka bisa dipahami bahwa para fans berspekulasi mengenai kemungkinan munculnya Steve Rogers yang sudah tua dalam cerita. Spekulasi ini semakin berkembang dengan munculnya kabar bahwa Chris Evans kembali ke MCU, yang kemudian dibantah oleh Kevin Feige.

Ada salah satu teri yang menyebutkan bahwa Steve akan kembali untuk secara resmi meresmikan Sam Wilson sebagai Captain America yang baru, atau mungkin untuk “membunuh” karakternya dengan lebih baik untuk selamanya. Nama Steve sendiri sempat disebutkan beberapa kali, namun sering kali disebutkan bahwa dia sudah “pergi,” yang artinya bisa dispekulasikan bahwa Steve sudah tewas, atau kembali ke timeline alternatif, atau pergi ke bulan.

Yelena Belova Akan Muncul

Dalam rencana Phase 4 Marvel sebelum pandemi, Black Widow direncanakan dirilis sebelum seri The Falcon and The Winter Soldier tayang perdana. Meskipun kedua properti ini memiliki jeda waktu beberapa tahun berdasarkan timeline di MCU, namun secara elemen cerita dan tone cerita keduanya terkoneksi dari Captain America: The Winter Soldier dan Civil War.

Namun, ada beberapa teori dan rumor yang menyebutkan bahwa ada kemungkinan Yelena Belova akan muncul di serinya. Hal ini seolah memberikan petunjuk bahwa Yelena akan menjadi Black Widow selanjutnya. Hal ini juga diperkuat dengan fakta bahwa seharusnya Val muncul terlebih dahulu di film Black Widow, sebelum muncul di TFATWS. Val dianggap menjadi sosok yang merekrut Yelena sebagai Black Widow baru dan akan mempersiapkan tim pahlawannya sendiri. Tidak diketahui apakah memang seharusnya Yelena muncul dalam cerita, namun pada akhirnya hal tersebut dibatalkan karena pandemi.

AIM Jadi Musuh Utama

Sebelum diketahui bahwa Power Broker dan Flag-Smashers akan menjadi villain utama di serinya, banyak fans menduga bahwa Advanced Idea Mechanichs (AIM) yang merupakan organisasi jahat yang dipimpin oleh Aldrich Killian dari film Iron Man 3, akan muncul sebagai villain utamanya. Trailer dari film Black Widow memberikan petunjuk mengenai kemunculan kembali AIM untuk peran yang lebih besar.

Footage dari Falcon and Winter soldier memperlihatkan sosok musuh mengenakan skema warna yang sama dengan AIM, yaitu kuning dan hitam. Ide tentang serum tentara super juga menguatkan mengenai kemunculan AIM. Namun, kemudian faktanya serum tersebut diciptakan oleh seseorang bernama Dr. Wilfred Nagel, yang bekerja untuk CIA. Dan ternyata kostum dengan skema warna yang sama dengan AIM adalah seragam yang dikenakan oleh organisasi yang dipimpin oleh Batroc. Masih belum diketahui apakah AIM memang akan kembali ke MCU.

Madripoor Jadi Perkenalan X-Men dan Eternals

Dalam laporan awal diketahui bahwa TFATWS akan menghadirkan sebuah wilayah yang tidak asing bagi para penggemar komik Marvel, yaitu Madripoor. Mengingat wilayah ini memiliki sejarah yang yang panjang dengan X-Men – khususnya Wolverine dan Magneto – banyak fans yang akhirnya berspekulasi bahwa ini akan menjadi momen bagi Marvel Studios untuk memperkenalkan para mutan dan Eternals setelah hak ciptanya dibeli dari Fox.

Dalam spekulasinya, setelah diperkenalkan, Madripoor akan menjadi setting tempat bagi X-Men di MCU. Sama halnya dengan Eternals, yang juga akan segera tayang di MCU. Madripoor juga bisa memperkenalkan Ebony Blade milik Black Knight. Faktanya, Madripoor menjadi wilayah yang dikuasai oleh Sharon Carter, yang menyamar menjadi Power Broker. Bukan tidak mungkin Madripoor akan kembali muncul di MCU.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2