Peringatan Spoiler!

Artikel di bawah akan mengandung spoiler film Mortal Kombat

Hiro Studios

Film reboot Mortal Kombat akhirnya dirilis pada 14 April kemarin. Khusus untuk wilayah Indonesia, jadwal perilisan filmnya memang sedikit lebih cepat dibandingkan jadwal penayangan di Amerika Serikat. Cerita tentang turnamen legendaris Mortal Kombat kembali dipertontonkan dalam film terbaru Mortal Kombat, arahan sutradara Simon Mcqoid ini. Dan respon dari para kritikus sendiri cukup positif.

Filmnya sendiri berfokus pada para pemilik tanda dari Mortal Kombat yang ternyata itu bukanlah sebuah tanda biasa. Itu merupakan tanda bahwa mereka adalah sosok terpilih untuk menjadi pelindung bumi. Namun, berhasilkah mereka melindungi bumi di turnamen tersebut? Apa yang terjadi di akhir ceritanya? Sebelum melanjutkan membaca, perlu diingat bahwa akan ada banyak sekali spoiler cerita filmnya di bawah. Jadi, buat Geeks yang belum menonton dan tidak ingin terkena spoiler, silahkan berhenti sampai disini.

Turnamen Mortal Kombat Versi Berbeda

Shang Tsung dan para pasukannya diperlihatkan berhasil menjadi juara berturut-turut dari turnamen tersebut. Mereka sudah memenangkan turnamen tersebut selama sembilan kali. Namun, meskipun mereka bisa saja memenangkan turnamen selanjutnya, Shang Tsung dibuat khawatir dengan adanya sebuah ramalan kuno yang menyebutkan bahwa mereka akan gagal di turnamen ke 10.

MORTAL KOMBAT: Restricted Trailer For HBO Max's Reboot Delivers Glorious Hard-Hitting Action! - Icon Vs. IconMengetahui hal tersebut, Shang Tsung kemudian mengirimkan para pasukannya untuk menghabisi para calon juara dari bumi. Shang Tsung memerintahkan Sub-Zero, Mileena, Reptile, Kabal, Goro, bahkan Jendral Reiko untuk menghabisi mereka. Pada awalnya, mereka semua berhasil melakukan hal tersebut dengan menyerang kuil Raiden, tempat latihan para juara dari bumi.

Mereka bahkan berhasil membunuh Kung Lao sebagai bentuk perwujudan bahwa mereka serius ingin menghentikan Liu Kang dan yang lain. Dan puncaknya adalah mereka benar-benar dibuat tidak berdaya menghadapi serangan Shang Tsung. Namun, kemudian Cole Young muncul dengan ide untuk membuat turnamen mereka sendiri. Cole meminta Raiden untuk mengirimkan mereka ke lokasi dimana para pasukan Shang Tsung berada. Dan pertarungan “Mortal Kombat” pun dimulai.

Cole Young Adalah Penyelamat Hanzo Hasashi

Sejak awal proyek filmnya diumumkan, para fans sudah dibuat penasaran dengan salah satu karakter yang muncul yaitu Cole Young. Pasalnya, dalam sejarah franchisenya, tidak ada sosok Cole Young. Kemudian diketahui bahwa sosok tersebut merupakan karakter orisinal yang sengaja dibuat untuk film ini. Dan ternyata Cole Young bukanlah sosok biasa. Dia adalah “penyelamat” Hanzo Hasashi.

Who Is Cole Young? Lewis Tan's Mortal Kombat Character ExplainedDi awal filmnya diperlihatkan bahwa Hanzo memiliki dua orang anak. Sampai kemudian Bi Han muncul dan menghabisi mereka semua, dengan membekukannya. Namun, sebelum Bi Han muncul, sang istri sudah menyembunyikan salah satu anaknya yang masih bayi. Hanzo kemudian diceritakan tewas dalam pertarungan melawan Bi Han. Melihat Hanzo sudah tewas, Raiden kemudian muncul dan menyelamatkan sang bayi.

Sempat menjadi teka-teki, di akhir ceritanya terungkap bahwa Raiden sengaja menolong bayi tersebut demi mempertahankan garis keturunan dari Hanzo. Yang menarik Hanzo sendiri sebenarnya tidak benar-benar tewas. Dia terjebak di neraka atau Netherrealm, dan menunggu seseorang untuk membebaskannya. Seseorang tersebut adalah Cole Young, yang merupakan keturunan dari Hanzo. Di akhir ceritanya sendiri Hanzo menyatakan bahwa dia berterima kasih karena sudah menjadi penyelamatnya.

Apakah Akan Ada Sekuel?

Apakah akan ada sekuel dari film Mortal Kombat? Sejauh ini memang belum ada informasi apapun mengenai rencana pembuatan sekuel, tapi sang produser, Todd Garner, mengatakan bahwa sekuel tersebut akan terwujud. Melihat dari apa yang diperlihatkan di akhir ceritanya, memang ada kemungkinan bahwa mereka akan mempersiapkan kelanjutan ceritanya. Ada beberapa poin penting yang menjadi petunjuk dari hal ini.

Pertama, di akhir ceritanya diperlihatkan bagaimana Shang Tsung membawa kembali pasukannya seperti Sub-Zero. Dan Shang Tsung sendiri mengatakan bahwa dia masih belum selesai dengan serangannya ke bumi. Ada kemungkinan bahwa para karakter tersebut akan kembali dibangkitkan dari kematiannya dengan kemampuan sihir yang dia miliki.

Will Johnny Cage Be In The Upcoming Mortal Kombat Movie?Contohnya, Sub-Zero sendiri akan dibangkitkan kembali menjadi Noob Saibot. Yang menarik adalah hal ini juga sudah tercantum bahwa Joe taslim selain berperan sebagai Sub-Zero, juga akan berperan sebagai Noob Saibot. Kemudian yang kedua adalah Cole Young mendapatkan “tugas” untuk menemukan para juara bumi lainnya. Dan di akhir ceritanya kita medapatkan petunjuk jelas.

Cole Young berhenti dari tempat dia bekerja sebagai petarung. Cole kemudian mengatakan bahwa dia akan pergi ke Hollywood. Berbicara mengenai Hollywood, tentu erat kaitannya dengan sosok karakter legendaris, seorang aktor yang juga merupakan petarung terhebat bumi, Johnny Cage. Dan hal ini diperkuat dengan adanya poster Johnny Cage di salah satu loker.

Hiro Studios