Peringatan Spoiler!

Artikel di bawah menghadirkan spoiler film Mortal Kombat

Hiro Studios

Film reboot Mortal Kombat memperkenalkan sosok Cole Young yang merupakan protagonis utama dalam ceritanya. Sosok Cole Young sendiri diperankan oleh aktor Lewis Tan. Cole Young diketahui merupakan seorang petarung campuran. Yang menarik dari sosok Cole Young adalah dia merupakan karakter baru alias karakter orisinal yang khusus dipersiapkan untuk filmnya.

Sebagai salah satu pelindung bumi, Cole juga memiliki tanda berupa naga Mortal Kombat di dadanya. Dalam filmnya sendiri diceritakan bahwa Cole rela menjadi samsak bagi petarung lainnya demi mendapatkan uang. Meskipun begitu, Cole sendiri sebenarnya merupakan seorang petarung yang tangguh, walaupun pada awalnya dia tidak menyadari hal tersebut.

Hal ini diperlihatkan ketika Cole – bersama Kano dan Sonya Blade – pergi ke kuil Raiden. Disana, mereka kemudian bertemu dengan salah satu juara bertahan Mortal Kombat, Liu Kang. Juga mereka bertemu karakter lainnya seperti Kung Lao dan juga tentunya Raiden. Menurut Liu Kang, mereka tidak memiliki banyak waktu lagi sebelum turnamen Mortal Kombat dimulai. Karena itulah latihan perlu segera dimulai.

Kenali Cole Young, Karakter Baru di Mortal Kombat! | GreensceneKano sendiri mengatakan saat bertemu dengan Liu Kang, bahwa setiap pemilik tanda Mortal Kombat pasti memiliki “kekuatan super.” Contohnya adalah Liu Kang yang bisa mengeluarkan bola api. Namun, semua itu bukanlah “kekuatan super” seperti yang diungkapkan oleh Kano melainkan “arcana.” Menurut Liu Kang, arcana sendiri adalah “kekuatan dahsyat yang berasal dari dalam jiwa seseorang.”

Masing-masing orang yang memiliki tanda harus bisa membangkitkan arcana mereka. Karena, jika tidak, mereka tidak akan bisa berbuat banyak dalam pertarungan. Cole sendiri pada awalnya tidak mampu membangkitkan arcana miliknya, sampai kemudian Shang Tsung mengirimkan Goro ke rumahnya. Cole sendiri tidak bisa berbuat banyak karena kekuatan Goro jauh lebih kuat.

Tapi, arcana milik Cole sendiri pada akhirnya bangkit ketika dia melihat anak perempuan dan istrinya dalam keadaan terdesak, hampir tewas oleh Goro. Bisa dibilang, arcana milik Cole sangatlah unik. Dia tidak mengeluarkan api atau petir. Arcana miliknya adalah muncul semacam pelindung atau armor yang melingkat di tubuhnya. Yang menarik adalah armor tersebut memiliki fungsi lain selain melindungi Cole.

Kenali Cole Young, Karakter Baru di Mortal Kombat! | GreensceneSistem kerjanya sendiri mirip seperti kostum Black Panther yang dilapisi oleh vibranium, dimana semua serangan yang mengenai armor tersebut akan terserap dan bisa digunakan untuk kembali menyerang musuh dengan kekuatan berkali-kali lipat. Bahkan, selain bisa digunakan untuk meningkatkan kekuatan serangannya, setiap serangan yang diterima juga bisa dirubah menjadi senjata.

Inilah yang kemudian menjadi kunci kemenangan Cole atas Goro, dan juga kunci kemenangannya atas Mileena. Arcana tersebut seolah sesuai dengan apa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari Cole, dimana dia biasa dipukuli oleh petarung lain. Bedanya, dengan menggunakan armor tersebut, Cole menjadi jauh lebih kuat dan kekuatan serangannya meningkat drastis. Ini menjadi salah satu hal orisinal lainnya selain ide tentang karakter Cole Young itu sendiri. Jika WB berencana untuk membuat sekuelnya, mungkin mereka bisa menggali lebih dalam lagi mengenai arcana milik Cole Young tersebut.

Hiro Studios