Gomu Gomu no Grizzly Magnum

Teknik lainnya yang muncul pasca time-skip Luffy adalah Grizzly Magnum. Teknik Gomu Gomu no Grizzly Magnum pertama kali diperlihatkan saat Luffy bertarung melawan Caesar Clown, mantan ilmuwan angkatan laut yang memiliki nilai buruan sebesar 300 juta Belly. Bukti kedahsyatan dari teknik ini adalah Luffy mampu mengalahkan Caesar Clown hanya dengan satu serangannya.

CBR.com

Teknik ini juga mampu melampaui gas Shinokuni yang dibuat Caesar. Sama seperti halnya beberapa teknik lain, Grizzly Magnum adalah versi yang jauh lebih kuat dibandingkan Gomu Gomu no Bazooka. Peningkatan kekuatanya diakibatkan oleh Armament Haki yang dia miliki dan juga kekuatan dari Gear Third.

Gomu Gomu no King Kong Gun

Inilah salah satu teknik teranyar Luffy hasil latihan di Rusukaina. Luffy berhasil mengakses Gear Fourth, yang mana sat ini menjadi Gear andalan Luffy. Yang menarik adalah Gear Fourth sendiri memiliki beragam form atau semacam transformasi, serta pengembangan teknik sebelumnya. Kong Gun adalah teknik pertama yang Luffy perlihatkan dari Gear Fourth, saat pertarungannya melawan Doflamingo.

CBR.com

Pertarungan melawan Dofy merupakan pertarungan yang sulit, yang mana akhirnya Luffy menggunakan teknik teranyarnya, hasil latihan selama dua tahun. Tekniknya disebut sebagai King Kong Gun. Teknik ini sangatlah dahsyat, bahkan Dofy sendiri tidak mampu menahan serangannya dan langsung tidak sadarkan diri setelah terkena serangan ini.

Gomu Gomu no Cannonball

heshero.com

Untuk menghadapi salah satu Sweet Commanders dari kelompok bajak laut Big Mom, yaitu Charlotte Cracker, Luffy akhirnya harus menggunakan transformasi Tankman. Sempat unggul dan memperlihatkan kemampuannya, Cracker kemudian harus kalah dan terbang jauh akibat dari teknik yang digunakan Luffy untuk membalas semua serangannya, yaitu Gomu Gomu no Cannonball. Selain King Kong Gun, ini adalah salah satu teknik Luffy yang paling kuat saat ini.

Gomu Gomu no King Cobra

Selain Tankman, Gear Fourth Luffy juga berhasil mengembangkan transformasi lainnya yaitu Snakeman. Tranformasi ini muncul saat Luffy bertarung menghadapi musuh terberatnya saat itu, Charlotte Katakuri. Pertarungan melawan Katakuri adalah pertarungan yang membuat Luffy harus masuk pada titik batasnya, dan Luffy sendiri sebenarnya kalah secara teknis.

CBR.com

Luffy baru berhasil mendekati level Katakuri setelah dia berhasil membuat level selanjutnya dari Observation Haki, yang membuatnya bisa melihat ke masa depan. Teknik King Cobra adalah teknik yang digunakan untuk mengalahkan Katakuri. Sama halnya seperti teknik lain dalam transformasi Snakeman, King Cobra mampu membuat Luffy bergerak dan menyerang musuh dalam kecepatan tinggi, bermanuver, berubah arah dalam sebuah momentum, sampai akhirnya Luffy benar-benar melayangkan pukulannya.

Gomu Gomu no Storm

Cultture.com

Sebelum time-skip terjadi, lawan yang kuat yang dialami oleh Luffy adalah Crocodile, pemimpin dari Baroque Works. Untuk mengalahkan sosok Crocodile, dia menggunakan teknik yang disebut Gomu Gomu no Storm. Untuk menggunakan teknik ini, Luffy pertama harus menggunakan Gomu Gomu no Fusen, dan kemudian meluncurkan dirinya dalam kecepatan tinggi, yang kemudian diikuti oleh ratusan pukulan dalam waktu bersamaan yang diarahkan ke musuhnya. Teknik ini terbukti jitu untuk mengalahkan Crocodile dan membuatnya tidak berdaya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.