Home OTAKU OTAKU FEATURES Naruto: 10 Dosa Besar Danzo!

Naruto: 10 Dosa Besar Danzo!

Meninggalkan Pertemuan Lima Kage

Meskipun mungkin bisa dipahami mengapa Danzo kemudian menunjuk dirinya sendiri sebagai pengganti Tsunade, sayangnya Danzo melakukan hal yang diluar dugaan. Ketika Sasuke dan sekutunya menyerang pertemuan lima Kage tersebut, Danzo justru tidak ikut bertempur bersama yang lain. Dia malah pergi melarikan diri dari tempat tersebut.

Hal tersebut tentunya sangat mencoreng dan menjatuhkan nama Konoha di mata desa-desa lainnya. Untungnya, ketika Tsunade sudah kembali pulih kondisinya dia melakukan berbagai upaya untuk kembali membangun hubungan dengan para desa lainnya.

Berusaha Membunuh Hiruzen Sarutobi

Salah satu bukti bahwa Danzo begitu ambisius untuk menjadi Hokage adalah berusaha menyingkirkan Hokage yang masih ada, demi merebut posisi tersebut. Selain melakukan berbagai strategi untuk membuat Konoha kacau, dan membuatnya menjadi Hokage, dia juga pernah berusaha membunuh Hiruzen Sarutobi dengan menyerangnya di sebuah hutan.

Ketika Hiruzen kembali ke kantornya, dia melihat sosok Danzo duduk di kursinya. Dan dengan segera Sarutobi mengetahui siapa sebenarnya dalang dibalik penyerangannya tersebut. Beruntung Sarutobi tidak memberikan hukuman terhadap Danzo, dia justru mengampuni kesalahannya dan memintanya untuk berjanji agar tidak melakukan hal serupa.

Pembunuhan Massal Klan uchiha

Mungkin tindakan kriminal yang paling mengerikan dan paling berdampak penuh terhadap cerita di universe Naruto adalah perannya sebagai otak dibalik peristiwa pembunuhan klan Uchiha. Danzo adalah sosok yang “mencuci otak” dari Itachi untuk memerintahkannya membunuh semua keluarganya. Hanya Sasuke dan Obito saja yang masih hidup dalam peristiwa tersebut.

Itachi dibuat tidak berdaya dan tidak memiliki pilihan lain selain mengikuti perintah Danzo. Itachi sendiri membuat kesepakatan dengan Danzo, dimana dia tidak boleh menyentuh adiknya. Jika itu terjadi, maka akan ada akibatnya. Pasca kematian Itachi, perjanjian tersebut tidak lagi berlaku. Meskipun begitu, Sasuke sendiri berhasil membunuhnya.

Lengan Izanagi

Yang lebih gila lagi dari sosok Danzo pasca menjadi otak dibalik penghancuran klan Konoha adalah memanfaatkan situasi tersebut. Danzo dengan sengaja mengambil mata milik klan Uchiha tersebut untuk kemudian dipasang di lengannya. Karena itulah lengan Danzo penuh dengan mata Sharingan. Dengan adanya kekuatan tersebut, Danzo mampu memanipulasi realita sesuai keinginannya.

Dalam pertarungannya melawan Sasuke, fakta bahwa Danzo adalah orang yang bertanggung jawab dibalik hancurnya klan Uchiha semakin membuat Sasuke marah dan hasrat membunuh Danzo pun semakin kuat. Dan untungnya di akhir cerita, Sasuke mampu melakukan hal tersebut.

Menculik Sosok Karin

Setelah Danzo kalah dalam pertarungan melawan Sasuke, Danzo mulai putus asa untuk bisa membalikan keadaan. Dia kemudian menemukan sebuah cara dari sosok Karin, sang ninja medis yang melayani Danzo. Karena Karin lebih memfokuskan diri dalam masalah medis, sangat jarang Karin bertarung dan hal ini dimanfaatkan oleh Danzo dengan menjadikannya tawanan.

Danzo berpikir bahwa Sasuke akan “melemahkan” serangannya karena dia memiliki orang yang dia anggap spesial bagi Sasuke. Tapi, nyatanya hal itu tidak berguna sama sekali. Dengan menggunakan Jutsu Kirin, Sasuke justru melukai Karin dan juga Danzo.

Exit mobile version