Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 5 Jenis Haki Paling Langka!

One Piece: 5 Jenis Haki Paling Langka!

Meskipun Haki merupakan salah satu sumber kekuatan bagi banyak karakter, namun ada beberapa jenis Haki di dunia One Piece yang paling langka. Hanya sedikit orang yang berhasil membangkitkan kemampuan haki dalam dirinya. Simpelnya, Haki membuat para penggunanya bisa mengendalikan semangat mereka untuk berbagai macam hal. Meskipun Haki digunakan oleh mayoritas karakter, namun ada beberapa jenis Haki yang dianggap paling langka di dunia One Piece. Apa saja?

5 Internal Destruction

Jenis Haki paling langka di dunia One Piece pertama adalah Internal Destruction atau yang biasa disebut sebagai Ryuo. Dalam ceritanya dijelaskan jika Ryuou sebenarnya merupakan sebutan untuk Haki bagi para penduduk di wilayah Wano. Pada dasarnya, Ryuo memiliki kemiripan konsep dengan Armament Haki. Seperti yang Geeks ketahui, Armament Haki merujuk pada kemampuan dimana penggunanya membuat semangat dalam diri mereka untuk menjadi sebuah senjata.

Haki jenis ini bisa digunakan untuk menyerang maupun bertahan. Satu hal yang menjadi keuntungan adalah ketika penggunanya menggunakan Haki ini, mereka akan bisa menyentuh bentuk asli dari para pengguna buah iblis dengan jenis Logia. Perbedaan terbesarnya dengan Ryuo adalah ketika penggunanya melakukan Hardening atau pengerasan maka Haki tersebut akan melapisi juga kulit si penggunanya.

Selain itu, Ryuo membuat penggunanya bisa menghancurkan benda dari dalam seperti yang dijelaskan oleh Hyogoro. Rayleigh adalah orang yang pertama kali menunjukan kemampuan ini ketika dia menghancurkan gelang peledak Camie. Di Wano sendiri semua para Samurai terkuat pasti memiliki kemampuan ini. Luffy pun mampu menggunakan teknik ini ketika dia menyelamatkan Hyogoro dan dirinya dari kalung peledak.

4 Advanced Grade Armament Haki

Masih dari pengembangan Armament Haki, jenis Haki paling langka di dunia One Piece selanjutnya adalah Advanced Grade Armament Haki. Kemampuan ini diperkenalkan lebih lanjut pasca timeskip dalam cerita One Piece, terutama dalam arc Wano Country. Namun, seperti halnya Ryuo, Advanced Grade Armament Haki pertama kali diperkenalkan ketika Silvers Rayleigh yang menggunakannya.

Kemudian, jenis Haki ini dijelaskan lebih lanjut oleh Hyogoro ketika Luffy tiba di Wano. Pada dasarnya, ini merupakan versi yang jauh lebih dahsyat dari Armament Haki biasa. Penggunanya tidak begitu saja menggunakan Haki di tubuhnya, melainkan mereka akan memfokuskan aliran Haki tersebut kepada satu titik di tubuh tersebut dan kemudian membuatnya mengalir dari tubuh penggunanya.

Ketika kemudian hal tersebut terjadi, Haki akan bisa diaktifkan atau dikgunakan dari jarak yang jauh. Jenis Haki ini akan menghasilkan daya hancur yang jauh lebih besar dan dahsyat kepada musuh. Inilah alasan mengapa Advanced Grade Armament Haki jadi salah satu jenis Haki yang langka. Luffy mampu menyerang Kaido dan melukainya berkat jenis Haki ini. Red Scabbards juga adalah pengguna Haki ini.

3 Future Sight Observation Haki

Observation Haki merupakan Haki yang paling banyak digunakan dalam cerita One Piece. Haki ini membuat penggunanya bisa merasakan hawa atau semangat dari orang lain dalam berbagai macam bentuk. Bagi sebagian orang, merasakan aura orang lain bisa lebih mudah dilakukan, seperti yang dialami oleh Luffy. Dia memang lebih mahir untuk merasakan emosi yang ada di sekitarnya dibanding karakter lain.

Namun, ketika Observation mengalami peningkatan yang sangat signifikan maka mereka akan memiliki sebuah kemampuan yang sangat dahsyat. Mereka akan mampu melihat ke masa depan dengan menggunakan teknik Future Sight Observation Haki. Charlotte Katakuri adalah orang pertama yang pertama kali memperkenalkan teknik ini di arc Whole Cake Island. Saat itu, dia bertarung menghadapi Luffy.

Dengan menggunakan teknik ini Katakuri bisa melihat beberapa detik kedepan dan melihat gerakan apa yang akan dilakukan oleh musuh. Inilah alasan mengapa Katakuri tidak pernah kalah dalam setiap pertarungannya. Dalam perkembangan ceritanya, selain Katakuri ternyata Luffy dan juga Sanji mampu membangkitkan kekuatan tersebut. Sejauh ini,baru tiga karakter yang memiliki jenis Haki ini.

2 Conqueror’s Haki Infusion

Seperti yang Geeks ketahui, Conqueror’s Haki merupakan jenis Haki yang paling langka dalam cerita One Piece. Haki ini merupakan Haki yang paling jarang ditemui, karena dari satu juta orang hanya satu orang yang bisa memiliki kemampuan ini. Pada awalnya, Conqueror’s Haki diketahui memang tidak bisa digunakan sebagai senjata atau apapun. Namun, Haki ini bisa mengintimidasi dan memanupulasi musuhnya.

tapi dengan semangat yang luar biasa dari penggunanya dia bisa memanipulasi, mengintimidasi, dan membuat orang lain tunduk akan keinginan dari si pengguna. Namun, dalam arc Wano kita diperlihatkan bahwa ternyata Conqueror’s Haki mampu ditingkatkan lebih lanjut. Kaido yang memperkenalkan peningkatan tersebut, di mana Kaido menggunakannya untuk bertahan dan menyerang.

Dalam pertempuran Onigashima terungkap bahwa alasan Kaido mampu bertahan dari berbagai serangan, bagaimana kemudian dia tidak mampu dilukai, serta bagaimana dia tidak bisa tewas adalah karena jenis Haki langka ini. Ketika Luffy menggunakan Gear 5, dia juga nampak menggunakan jenis Haki langka ini yang mana akhirnya Luffy mampu mengalahkan Kaido setelah berkuasa 20 tahun.

1 Haki Langka Shanks

Jenis Haki paling langka dalam cerita One Piece yang terakhir adalah Haki langka milik Shanks. Sejak kemunculan pertamanya di episode pertama di seri One Piece sosok Shanks sudah memperlihatkan tanda-tanda bahwa dia bukanlah orang yang biasa. Akagami no Shanks atau yang biasa disebut Shanks atau rambut merah adalah penolong Luffy di awal cerita. Dia kemudian menggunakan Conqueror’s Haki untuk mengalahkan Sea King.

Shanks merupakan pengguna Haki terkuat dalam cerita One Piece saat ini. Kemampuan Haki dari Shanks bisa dibilang sangat mengerikan. Meskipun belum terkonfirmasi, tetapi Shanks diyakini memiliki Conqueror Haki yang sudah mencapai level tertinggi. Namun, yang mengejutkan adalah di akhir arc Wano Shanks memperlihatkan kekuatan yang dahsyat sekaligus langka.

Dia nampak membuat admiral Green Bull kesakitan. Padahal, jarak Shanks dan sang admiral sangat jauh. Banyak yang menduga bahwa ini adalah “Pembunuh Haki” yang menjadi Haki paling langka dalam cerita One Piece. Yang menarik, para fans juga memiliki spekulasi bahwa Dracule Mihawk kemungkinan memiliki kekuatan Haki yang sama seperti Shanks ini.

Haki masih akan memiliki peranan penting dalam alur cerita One Piece. Dan sejauh ini, Oda Sensei sudah memperkenalkan berbagai jenis sub Haki yang mana beberapa diantaranya dianggap sangat langka. Di atas adalah contoh dari beberapa jenis Haki langka di dunia One Piece,

Exit mobile version