Home OTAKU OTAKU FEATURES Naruto: 8 Senjata Sage Of Six Path Paling Mematikan!

Naruto: 8 Senjata Sage Of Six Path Paling Mematikan!

Sage of Six Path alias Hagoromo Otsutsuki memiliki berbagai macam senjata yang mematikan yang digunakan juga oleh para karakter lain di dunia Naruto. Hagoromo Otsutsuki merupakan salah satu karakter paling kuat dalam cerita Naruto. Dia merupakan salah satu anak dari Kaguya Otsutsuki yang dikenal dengan nama Sage of Six Path. Dalam ceritanya Sage of Six Path memiliki beberapa senjata mematikan. Apa saja?

8 Shichiseiken

Senjata Sage of Six Path paling mematikan yang pertama adalah Shichisiken. Memiliki arti pedang tujuh bintang, ini adalah salah satu dari lima senjata legendaris Sage of Six Path yang sudah diketahui. Pedang ini berbentuk pipih persegi dengan ujung tajam berbentuk lingkaran di keempat ujungnya. Yang menarik adalah pedang epik ini juga bisa dilipat di bagian tengahnya.

Yang menjadikan pedang milik Sage of Six Path ini istimewa serta mematikan adalah pedang ini tidak membelah atau menyayat tubuh korbannya. Namun, pedang ini memotong jiwa atau nyawa korbannya. Setelah si pengguna pedang ini menggunakan senjata Sage of Six Path lainnya, Koukinjo, nyawa dari korban akan langsung ditebas sambil juga nyawa tersebut dikutuk.

Pengguna dari pedang dahsyat ini adalah Kinkaku dan Ginkaku. Meskipun begitu, dalam ceritanya juga diperlihatkan bahwa Darui mampu menggunakan senjata ini setelah berhasil merebutnya dari Ginkaku. Namun, akibat hal tersebut sebagian besar chakra Darui terkuras habis. Dengan kedahsyatan dari pedang tersebut, rasanya wajar jika ini jadi salah satu senjata Sage of Six Path paling mematikan.

7 Kokinjo

Sama seperti shichiseiken, Kokinjo juga adalah salah satu senjata legendaris milik Rikkudo Sennin. Kokinjo adalah sebuah tali yang mengeluarkan cahaya berwarna kuning menyala, yang terikat di lengan kiri si penggunanya. Jika ada seseorang tersentuh oleh senjata ini, maka kokinjo akan mengeluarkan jiwa atau nyawa dari korbannya, yang kemudian akan langsung ditebas oleh Shichiseiken.

Dan sama halnya seperti senjata legendaris lainnya, Kokinjo juga mampu menyerap chakra dari pemiliknya. Jika digunakan oleh sembarangan orang, maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut akan tewas karena kehabisan chakra. Pengguna dari senjata legendaris ini adalah Kinkaku. Kinkaku dan Ginkaku memiliki chakra Kyuubi dan merupakan aliansi dari Hagoromo. Itulah mengapa mereka tidak akan kehabisan chakra ketika menggunakannya.

Dalam sebuah pertarungan, Kinkaku sengaja menggunakan atau menalikannya di lengannya agar dia bisa dengan mudah mengenai musuh. Senjata ini kemudian disegel di dalam benda milik Sage of Six Path lainnya yaitu Kohaku no Johei bersma dengan Kinkaku. Senjata tersebut kemudian menjadi cara untuk membangkitkan Monster Ekor Sepuluh. Tenten kemudian menjadi pemilik senjata tersebut dan menjualnya di tokonya.

6 Bashoshen

Senjata milik Sage of Six Path paling mematikan lainnya adalah Bashoshen. Senjata ini berbentuk seperti kipas, sebuah kipas bulu. Namun, tentunya Bashoshen bukanlah kipas bulu biasa karena kekuatan dari kipas ini adalah mampu menggunakan kelima elemen yang ada yaitu api, angin, air, petir, dan tanah. Sama seperti kipas milik Temari, Bashosen juga memiliki tujuan sebagai senjata untuk menyerang musuh.

Kedahsyatan dari kipas Bashosen ini diperlihatkan ketika Kinkaku dan Ginkaku berhasil menyegel Atsui. Selain digunakan oleh Kinkaku dan Ginkaku, senjata ini juga pernah digunakan oleh salah satu shinobi Konoha, Tenten. Dan Tenten sendiri berhasil mengeluarkan sebuah angin yang sangat dahsyat dari satu gerakan Basoshen yang bahkan menghancurkan topeng Edo Tensei Kakuzu.

Yang menarik adalah dalam series animenya kipas Bashoshen ini bahkan mampu menahan serangan dahsyat milik Darui. Namun, sama seperti senjata mematikan milik Sage of Six Path lainnya Basoshen sangat mengerikan di mana senjata ini mampi menyerap chakra seseorang dengan luar biasa. Bahkan, Tenten sendiri sebenarnya berada dalam ancaman kematian jika dia menggunakannya secara terus menerus.

5 Benihisago

Benihisago adalah salah satu dari lima senjata legendaris milik Sage of Six Path. Meskipun disebut senjata, Benihisago sebenarnya tidak berbentuk seperti senjata melainkan sebuah tempat penyimpanan. Meskipun begitu, wadah ini adalah tempat untuk menyimpan berbagai jiwa yang sudah ditebas atau menjadi korban dari Shichiseiken dan Kokinjo. Nyawa mereka akan langsung terhisap ke dalamnya.

Ketika terhisap ke dalam Benihisago, terkadang korbannya belum benar-benar tersegel di dalamnya. Baru ketika sang korban mengatakan sebuah kata atau kalimat yang biasa dia gunakan saat bertarung, dia akan terhisap sepenuhnya dan terjebak di dalam wadah tersebut. Seperti halnya beberapa senjata mematikan lainnya di atas, senjata ini juga digunakan baik oleh Kinkaku ataupun Ginkaku, serta Darui.

Kurama sendiri pernah mengatakan bahwa siapapun nyawa atau jiwa yang terhisap ke dalamnya tidak akan bisa keluar bagaimanapun caranya. Namun, satu-satunya cara jiwa di dalam Benihisago keluar adalah dengan menggunakan teknik terlarang Edo Tensei. Obito kemudian berusaha mencuri senjata ini bersama dengan chakra Kurama yang ada di dalam tubuh dari Ginkaku.

4 Kohaku No Johei

Kohaku no Johei adalah senjata mematikan lainnya yang merupakan milik dari Sage of Six Path. Dan sama seperti Benihisago, Kohaku No Johei merupakan senjata berbentuk seperti wadah yang merupakan tempat untuk menampung berbagai jiwa-jiwa dari musuh penggunanya. Selain bisa digunakan untuk menyegel musuh, guci atau wadah ini juga terbukti bisa menjadi tempat untuk menyegel bijuu.

Hal ini terjadi ketika desa Kumogakure berusaha untuk menaklukan dan menyegel Hachibi atau monster berekor delapan yang saat itu sedang mengamuk. Selain itu, wadah ini juga pernah digunakan oleh Darui untuk menyegel Ginkaku dalam pertarunyannya menghadapi kedua saudara tersebut. Benda ini pernah juga dicuri oleh Tobi demi mengambil chakra Kyuubi yang ada di tubuh Ginkaku dan juga Kinkaku.

Kurama pun pernah menyebutkan bahwa jiwa-jiwa yang sudah tersegel di dalam Kohaku no Johei tidak akan bisa keluar, kecuali menggunakan Jutsu Edo Tensei. Ini merupakan satu-satunya senjata mematikan milik Sage of Six Path yang berhasil direbut oleh desa tersebut. Senjata ini sempat kembali digunakan dalam Perang Dunia Shinobi Keempat untuk menyegel Kinkaku dan Ginkaku.

3 Shakujo

Shakujo merupakan salah satu senjata terkuat dalam franchise Naruto, karena menjadi senjata andalan dari sang Sage of Six Path, Hagoromo Otsutsuki. Meskipun begitu, senjata ini juga pernah diperlihatkan berada di tangan Obito. Yang unik dari senjata ini adalah pada kedua ujungnya, terdapat dua simbol yang berbeda yaitu matahari dan juga bulan. Senjata ini dibuat dari Gudodama atau Truth-Seeking Ball.

Dan karena dibuat dari Truth-Seeking Ball, bisa dipastikan tongkat dahsyat milik Hagoromo Otsutsuki ini memiliki daya serang yang luar biasa. Selain menyerang, tongkat Shakujo ini juga mampu menangkis serangan musuh yang datang. Meskipun begitu, karena jarang sekali Hagoromo muncul dalam cerita Naruto bahkan diperlihatkan bertarung tidak banyak yang diketahui mengenai Shakujo tersebut.

Mereka yang pernah menjadi Jinchuriki memiliki kemampuan untuk menggunakan Shakujo, meskipun ada perbedaan variasi dari masing-masingnya. Hal ini terbukti ketika Obito Uchiha yang menggunakannya, di mana Shakujo tersebut hanya terbuat dari chakra hitam. Sedangkan, ketika digunakan oleh Madara Uchiha senjata ini mirip dengan milik Hagoromo. Apa yang kemudian menjadi penentu bentuknya tidak pernah diketahui.

2 Pedang Nunoboko

Sama seperti Shakujo, Nunoboko adalah senjata yang terbuat dari Gudodama atau Truth-Seeking Ball dan merupakan milik dari Hagoromo Otsutsuki. Yang membedakan dengan Shakujo adalah jika Shakujo adalah senjata berbentuk tongkat, maka Nunoboko adalah sebuah senjata berbentuk pedang. Yang luar biasanya adalah Hagoromo pernah menggunakan pedang ini untuk membentuk permukaan di seluruh bumi.

Karena kedahyatan dan serangan yang luar biasa itulah wajar jika senjata ini menjadi salah satu senjata legendaris dan mematikan milik Hagoromo Otsutsuki. Dengan jangkauan serangan yang luas, jika pedang ini jatuh ke tangan yang salah maka dipastikan akan muncul kekacauan di bumi. Saking dahsyatnya pedang Nunoboko, diketahui bahwa pedang ini bisa menghancurkan dunia ini jika memang penggunanya mau.

Selain Hagoromo, Obito Uchiha juga diperlihatkan pernah menggunakan pedang ini saat menghadapi Naruto dan Sasuke di Perang Dunia Shinobi Keempat. Tetapi, meskipun sudah menggunakan pedang ini, Obito masih tetap kalah. Kita masih belum melihat kekuatan dahsyat sebenarnya dari pedang ini. Namun, diyakini jika pedangnya berada di tangan Hagoromo, mungkin kita akan melihat kekuatan yang sebenarnya.

1 Gudodama

Senjata Sage of Six Path paling mematikan dalam cerita Naruto yang terakhir adalah Gudodama. Ini adalah senjata terkuat yang pernah dimiliki oleh Hagoromo Otsutsuki. Gudodama sendiri adalah bola chakra yang merupakan gabungan dari seluruh elemen alam yang ada. Gudodama sendiri bisa menjadi “material” untuk membentuk senjata apapun yang diinginkan oleh penggunanya.

Salah satu contoh nyata dari hal ini adalah bagaimana pedang Nunoboko atau bahkan Shakujo dibuat dari senjata mematikan ini. Karena Gudodama adalah sebuah bola chakra berisi lima elemen alam yang ada, jika ada musuh yang terkena serangan Gudodama maka tubuh mereka dipastikan akan hancur tidak bersisa. Tidak ada cara atau teknik apapun yang bisa menghentikan senjata Gudodama, selain Senjutsu.

Dalam Perang Dunia Shinobi Keempat, kita melihat cukup banyak variasi dari Gudodama ini. Misalnya ketika Obito menggunakan Gudokasa, yang mana tongkat chakra tersebut ujungnya bisa memiliki bentuk seperti payung. Juga, yang menarik adalah Isshiki sempat terlihat menggunakan senjata dahsyat ini meskipun masih belum ada konfirmasi resmi mengenai hal tersebut.

Hagoromo Otsutsuki atau Sage of Six Path terkenal karena kekuatannya yang luar biasa. Selain karena kemampuan chakranya, Hagoromo juga diketahui memiliki berbagai senjata dahsyat yang mematikan seperti di atas.

 

Exit mobile version