Eustass Kidd

Eutass Kidd merupakan kapten dari bajak laut Kidd yang juga sama seperti Luffy dan Law, dia merupakan bagian dari Worst Generation. Kidd adalah sosok yang sangat tangguh, terbukti dia berhasil menantang Shanks ketika dia berada di New World. Meskipun, memang dalam pertarungan tersebut Kidd harus kalah.

Saat ini, Kidd sudah bergabung dengan aliansi Luffy untuk mengalahkan Kaido. Namun, banyak yang memprediksi bahwa setelah perang melawan Kaido berakhir, Kidd akan bergabung dengan Luffy. Tapi, hal itu rasanya sangat mustahil, karena Kidd sedari awal dimunculkan untuk menjadi lawan Luffy. Kidd adalah salah satu rival terbesar Luffy.

Trafalgar Law

Sama halnya seperti Kidd dan Luffy, Law adalah anggota dari Worst Generation. Dia adalah kapten dari bajak laut Heart dan saat ini, Trafalgar Law memiliki nilai buruan sekitar 500 juta belly. Law dan kelompok bajak lautnya sudah banyak menolong hidup Luffy, salah satunya adalah pasca peristiwa Marineford.

Dengan kedekatan yang terjalin sejauh ini, banyak yang kemudian berharap bahwa Law akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Tapi, sama seperti Kidd, peran Law adalah sebagai rival dari Luffy. Jadi, bergabung menjadi kru Topi Jerami adalah sebuah hal yang mustahil. Lagipula, Law punya mimpinya sendiri.

Marco The Phoenix

Marco adalah mantan kepala divisi satu dari kru bajak laut Whitebeard. Dia adalah kru yang paling dekat dengan Whitebeard dan jadi tangan kanannya. Setelah perang dengan Blackbeard selesai, Marco memutuskan pergi dan menjadi dokter di kampung halaman Whitebeard. Perintah terakhir Whitebeard kepada Marco adalah untuk melindungi Luffy dengan seluruh kekuatan.

Spekulasi bahwa Marco kemungkinan akan bergabung dengan Luffy dan menambah kekuatan krunya muncul pasca dia memutuskan ikut bergabung dalam perang Onigashima. Memang bergabungya Marco akan menambah kekuatan Topi Jerami. Tapi, tanpa adanya Marco desa tersebut tidak akan terurus karena mereka tidak punya dokter sama sekali.

Buggy

Setelah kematian sang kapten, Gol D. Roger, Buggy beserta kru Roger lainnya kemudian pergi menyebar ke berbagai tempat. Ada yang kembali ke kampung halamannya, ada yang pensiun, ada juga yang membentuk kru bajak lautnya sendiri. Salah satunya adalah Buggy badut. Buggy merupakan karakter yang konyol, tapi juga dia adalah karakter yang selalu berambisi untuk dipuja oleh yang lain.

Dengan sikapnya tersebut, rasanya mustahil bagi Buggy untuk bisa bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Dia lebih senang jika pujian dan semua sanjungan diberikan hanya kepadanya. Bergabungnya Buggy ke kelompok Topi Jerami tentu akan membuat karir Buggy meredup karena ada Luffy disana.

Dracule Mihawk

Mihawk merupakan salah satu  mantan 7 raja lautan atau Shichibukai yang bekerja untuk angkatan laut. Meskipun Mihawk bukanlah pemakan buah iblis, kekuatannya benar-benar dahsyat. Kekuatan Mihawk sendiri ada pada kemampuan berpedangnya dan pedangnya sendiri, Yoru. Dan saat ini dia adalah pemegang titel ahli pedang terbaik di dunia.

Mihawk memiliki ketertarikan pribadi kepada Luffy. Dia menganggap bahwa Luffy adalah sosok yang berbahaya. Meskipun begitu, Mihawk hanya mengagumi sosok Luffy. Mustahil bagi Mihawk untuk bergabung dengan kru Topi Jerami, dimana dia lebih senang untuk berlayar sendirian.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.