Bergabung menjadi anggota kelompok Topi Jerami mungkin menjadi impian banyak bajak laut kuat. Apalagi, saat ini kelompok Topi Jerami sedang menjadi sorotan di dunia One Piece berkat aksi-aksi mereka yang sangat luar biasa. Saat ini, mereka sedang berada di Onigashima sebagai bagian dari arc Wanokuni. Luffy dan yang lain bersiap untuk menghadapi sosok Kaido.

Namun, tentu tidak mudah untuk bisa bergabung dengan Luffy dan yang lain. Baik Luffy atau para kru lain harus bisa setuju dengan keputusan tersebut – meskipun sebenarnya Luffy yang paling banyak mengambil keputusan. Mereka harus membuktikan diri mereka terlebih dahulu bahwa mereka pantas untuk bergabung. Namun, ada juga beberapa karakter yang kurang begitu cocok untuk bisa bergabung dengan kru Topi Jerami. Siapa saja?

Carrot

Carrot adalah kelinci yang berasal dari suku Mink dan juga anggota dari pasukan Inuarashi. Carrot bergabung dengan Luffy dalam arc Whole Cake Island ketika dia ikut membantu Luffy menyelamatkan Sanji dari cengkraman Big Mom. Kehadiran Carrot sangat disambut positif oleh semua kru dan banyak fans yang berpikir bahwa Carrot memiliki potensi besar untuk bergabung dengan kru topi jerami.

One Piece: 10 Things You Need To Know About Carrot | CBRMeskipun peluang itu ada, seperti dalam pembahasan di artikel sebelumnya, Carrot bukanlah kandidat yang dianggap pas untuk menjadi kru baru Topi Jerami. Masing-masing kru memiliki “unsur kejutan” yang membuat mereka spesial di kru tersebut. Sedangkan Carrot tidak memiliki unsur kejutan tersebut. Butuh motivasi atau determinasi yang lebih kuat lagi untuk bisa bergabung dengan Luffy, selain keinginan untuk bertualang menjelajah lautan.

Kozuki Momonosuke

Momonosuke mempunyai banyak kemiripan dengan sosok Luffy seperti memiliki tekad yang kuat untuk mencapai mimpinya dan mampu mendengar suara the Voice of All Things. Momonosuke memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan Zunesha, dengan hanya melihatnya dan kemudian memberikan perintah kepada gajah tersebut. Momonosuke selalu mengidolakan ayahnya, yang mana ayahnya juga adalah seorang bajak laut selain seorang samurai.

Sama seperti Carrot, banyak yang menduga kalau Momonosuke akan mengikuti jejak ayahnya sebagai bajak laut, dengan cara ikut berpetualang bersama Luffy. Namun, sebenarnya ada banyak alasan mengapa Momo bukan sosok yang pantas untuk menjadi kru Topi Jerami. Mulai dari usianya, sikapnya yang kekanak-kanakan (padahal seharusnya usianya adalah 20 tahun), dan juga kurangnya kemampuan bertarung. Lagipula, jika Momo pergi maka usaha Toki untuk mengirimnya ke masa depan akan sia-sia.

Kinemon

Kinemon adalah sosok yang sangat dekat dengan Oden. Sebelum bergabung dengan Red Scabbards, Kinemon hanyalah seseorang yang sering berbuat onar di wilayah Wano bersama Denjiro. Kinemon adalah salah satu sosok samurai terkuat di Red Scabbards, dengan kemampuan membelah api miliknya.

Bergabung dengan kru Topi Jerami rasanya menjadi hal yang mustahil, melihat koneksi yang kuat antara Kinemon dan Wano. Dengan komitmennya untuk menjadi bawahan dari Kozuki Oden, dan juga perannya di Wano yang sangat penting, membuat Kinemon akan menjadi sosok yang buruk jika kemudian dia memutuskan bergabung dengan Luffy.

Yamato

Banyak fans yang beranggapan bahwa Yamato, anak dari Kaido, akan menjadi sosok penerus dari semangat Kozuki Oden. Yamato memang merupakan sosok yang luar biasa, meskipun dia adalah anak dari Kaido, Yamato justru mengidolakan sosok Oden dibandingkan ayahnya. Di chapter 985 kemarin, kita akhirnya melihat bagaimana Yamato mengajukan keinginannya untuk bergabung bersama Luffy.

Yamato banyak difavoritkan untuk bergabung dengan kru Topi Jerami, berkat kekuatan dan tekad yang dia miliki. Namun, sebenarnya Yamato dirasa kurang pantas untuk bergabung dengan Luffy. Salah satu alasannya adalah Yamato yang terlalu terobsesi dengan sosok Oden, sehingga menganggap dirinya adalah Oden. Meskipun di chapter 993 kemarin Yamato sudah memperkenalkan dirinya, namun fakta bahwa dia adalah “Oden” membuat Yamato rasanya kurang pantas untuk bergabung dengan Luffy.

Charlotte Katakuri

Katakuri adalah sosok karakter yang sangat kuat, bahkan dia sudah menguasai kemampuan Haki Kebunshoku dengan membawanya ke level yang lebih tinggi. Hal itu membuat Katakuri bisa melihat ke masa depan. Wajar jika dia kemudian mampu menerka gerakan musuhnya, sehingga dia pun tidak pernah kalah dalam setiap pertarungan.

Banyak yang berpendapat jika Katakuri bisa menjadi sosok kru Luffy yang dahsyat, dan menjadi tambahan anggota yang “bermanfaat.” Namun, jika melihat Katakuri adalah bagian dari kelompok bajak laut Big Mom rasanya hal ini menjadi mustahil. Katakuri juga adalah anggota terkuat di kelompok bajak laut ini, dan dia masih sangat diandalkan oleh adik-adiknya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.