Home OTAKU OTAKU FEATURES Ini Kenginan Oda Untuk Pemeran Live Action One Piece!

Ini Kenginan Oda Untuk Pemeran Live Action One Piece!

Salah satu platform streaming terbesar saat ini, Netflix, bekerjasama untuk menggarap live action One Piece. Kabar langsung disambut oleh para penggemar. Ada yang optimis, ada pula yang ragu mengingat berbagai live action adaptasi manga yang digarap Hollywood cukup sering mengecewakan.

Salah satu faktor gagalnya adaptasi manga/anime biasanya adalah cast. Cukup sering cast yang tampil sangat tidak sesuai dengan karakter dari anime/manga yang diangkat. Namun sepertinya, untuk live action One Piece ini akan sedikit berbeda. Pasalnya untuk kru topi jerami diisi dengan karakter yang memiliki nasionality yang beragam. Begitu pula dengan keinginan Oda sensi yang ingin keberagaman tersebut hadir di live action ini.

Dalam salah satu utas di Twitter, seorang fan menyampaikan harapannya bahwa setidaknya ada satu orang Asia/Jepang dalam cast kru Topi Jerami. Akun resmi Netflix untuk One Piece kemudian menjawab dengan simbol berbagai bendera, yaitu Brazil, Jepang, Swedia, Perancis, Kenya, Kanada, Rusia, Amerika, dan Austria. Berbicara mengenai nasionalitas karakter dari kru Topi Jerami, sebenarnya pernah disampaikan oleh Oda Sensei dalam kolom SBS.

Salah seorang penggemar bertanya kepada Oda Sensei apa warga negara/darimana asal mereka dari kru Topi Jerami jika mereka memang ada di dunia nyata. Oda pun memberikan jawaban atas pertanyaan itu berdasarkan dari penampilan mereka masing-masing. Untuk Luffy, dia berasal dari negeri samba yaitu Brazil.

Kemudian untuk Zoro, sesuai dengan penampilannya yang mirip seorang samurai, dia berasal dari Jepang. Untuk Nami, Oda memberikan kewarganegaraan Swedia. Untuk Sanji, sesuai dengan apa yang menjadi khas dari negara tersebut, yaitu makanan, dia berasal dari Perancis. Sang dokter kru, Chopper, berasal dari wilayah Kanada, sebuah wilayah dingin dan juga masih banyak binatang Moose yang mirip Chopper.

Nico Robin berasal dari wilayah Russia, dan Franky berasal dari negara Amerika. Untuk Brook, dia berasal dari wilayah Austria. Yang masih misteri sebenarnya adalah Usopp, dimana Oda Sensei menyebutkan jika dia berasal dari Afrika. Banyak para fans yang menduga jika Usopp berasal dari Afrika Selatan, namun berdasarkan bendera yang ditampilan dalam utas Twitter, bisa dikonfirmasi jika Usopp berasal dari Kenya.

Jawaban dari pihak Netflix ini menarik, yang mana artinya kewarganegaraan para kru Topi Jerami dalam versi live action ini benar-benar sesuai dengan apa yang pernah diungkapkan oleh Oda Sensei di kolom SBS. Kita nantikan saja ya Geeks kejutan lainnya, seperti bagaimana penampilan para aktor yang memerankan kru Topi Jerami tersebut.

Exit mobile version