Home COMIC COMIC FEATURES 5 Varian Wolverine Paling Kuat di Marvel!

5 Varian Wolverine Paling Kuat di Marvel!

Wolverine adalah superhero yang muncul dalam Marvel Comics. Dia salah satu anggota paling terkenal dari tim X-Men, diciptakan oleh penulis Len Wein dan penulis seni John Romita Sr. Karakter ini pertama kali muncul dalam The Incredible Hulk #180 pada tahun 1974 sebelum kemudian mendapatkan penampilan penuh dalam The Incredible Hulk #181. Secara umum, Wolverine memang terkenal sangat kuat. Dia hampir tidak bisa mati berkat kemampuan healing factornya. Dia juga memiliki cakar tajam yang mampu mengoyak musuh. Meski sudah kuat, tetapi ternyata ada beberapa varian Wolverine yang jauh lebih kuat. Siapa saja?

5 Wolverine Earth-12025

Dalam Earth-12025, Wolverine memang tampil sangat beda. Dia sering berpetualang dengan Hercules, tetapi bukan sebagai rekan biasa. Pasalnya di sini, kita diceritakan bahwa Wolverine dan Hercules adalah pasangan kekasih, dan pasangan ini menjadi salah satu duet pahlawan terhebat di Bumi. Namun, Wolverine dan Hercules merahasiakan hubungan mereka, hubungan sesama jenis dianggap terlarang oleh Zeus (ayah Hercules).

Menariknya, Hercules memberikan Wolverine sebuah logam adamatium yang dibalut dengan unsur magis, yang kemudian disambungkan pada tulangnya. Menariknya cakar tersebut memberi Wolverine lebih banyak keuntungan, termasuk kebal terhadap serangan telepati. Bahkan cakarnya akan lebih tahan lama dibandingkna adamantium, membuat Wolverine kebal, bahkan terhadap kekuatan dari palu Thor.

Wolverine Earth-12025 juga pernah membentuk tim baru, untuk memburu Charles Xavier jahat di Multiverse. Dia juga pernah bertarung mengalahkan monster besar mirip naga yang menyerang Kanada. Oleh sebab itulah Wolverine dari Earth-12025 menjadi salah satu Wolverine paling kuat yang pernah dimmunculkan.

4 Weapon Omega

Varian Wolverine berikutnya adalah Weapon Omega. Rasanya semua orang tahu bahwa Apocalypse adalah salah satu mutan paling kuat di Marvel. Dia merupakan salah satu dari banyak mutant yang hidup pada zaman kuno dan telah bertahan hidup selama ribuan tahun berkat kekuatan regenerasinya yang luar biasa. Apocalypse juga memiliki sejumlah kekuatan luar biasa, termasuk kekuatan fisik yang melebihi manusia, healing factor yang sangat cepat, dan kemampuan untuk mengendalikan energi.

Nah ternyata nih Geeks, ada varian Wolverine yang mewarisi kekuatan dari Apocalypse, yaitu Weapon Omega. Weapon Omega adalah salah satu versi Wolverine paling kuat. Dia memiliki semua kekuatan dan kemampuan dari Wolverine versi Earth-616. Tetapi selain itu, dia juga mewarisi semua kekuatan Apocalypse dan dia menjadi pengganti Apocalypse di alam semestanya.

Weapon Omega pada dasarnya abadi. Dia juga dapat berteleportasi, terbang, memanipulasi mental orang lain dan juga memanipulasi ukuran dan bentuknya dengan mengendalikan molekulnya. Oleh sebab itulah Weapon Omega menjadi sosok yang menakutkan saat bertemu dengan musuhnya. Weapon Omega juga menggunakan semacam armor, yang juga memperkuat pertahananya.

3 Dark Claw

Varian Wolverine berikutnya adalah Dark Claw. Dark Claw pertama kali muncul dalam komik Legends of the Dark Claw #1 pada tahun 1996. Karakter ini merupakan bagian dari serangkaian komik Amalgam Comics yang memadukan karakter-karakter dari DC dan Marvel. Dark Claw adalah gabungan dari dua karakter, yaitu Logan Wayne (Wolverine) dan Warren Lawford (Batman). Logan Wayne adalah seorang miliarder yang menjadi pemburu kejahatan di kota New Gotham.

Dark Claw memiliki kombinasi kekuatan dan keterampilan dari kedua karakter aslinya. Seperti Wolverine, Dark Claw memiliki healing factor yang cepat, cakar adamantium, dan kemampuan bertarung yang luar biasa. Sementara itu, seperti Batman, Dark Claw memiliki kecerdasan yang tinggi, keahlian detektif, dan kemampuan berbagai persenjataan canggih. Oleh karena itulah Dark Claw menjadi sosok yang sempurna, karena menjadi perpaduan antara Wolverine dan Batman.

Dark Claw memiliki galeri musuh yang mencakup karakter-karakter yang dikenal dari DC dan Marvel, seperti Hyena (gabungan Joker dan Sabretooth) dan Catsai (gabungan Catwoman dan Elektra).

2 Ultimate Wolverine

Varian Wolverine berikutnya datang dari Earth-1610. Wolverine dari Earth-1610 mungkin memiliki kekuatan yang sama persis dengan Wolverine biasa dari Earth-616. Tetapi ada beberapa hal yang membuatnya dianggap lebih kuat. Pasalnya, Ultimate Wolverine memang tampil lebih kejam dan dia bersedia melakukan apapun untuk menghabisi musuhnya, dan karena inilah Ultimate Wolverine menjadi mesin penghancur yang mengerikan bagi siapapun yang dia temui.

Menariknya lagi, Ultimate Wolverine pernah merancang skenario untuk membunuh Cyclops dan dia kemudian menyerang Magneto secara brutal, yang membuat Magneto tidak dapat berkutik. Hulk bahkan pernah merasakan seberapa mengerikan saat Ultimate Wolverine beraksi. Suatu ketika, Nick Fury pernah memberikan tugas untuk mencari dan menghabisi Hulk di Tibet.

Meski Hulk sempat mengalahkan Wolverine dan merobeknya menjadi dua bagian, tetapi pada akhirnya tubuh Wolverine kembali utuh berkat healing factornya yang dahsyat. Wolverine juga berhasil menyerang benteng Magneto dan berhasil melukai Magneto. Tetapi pada akhirnya Magneto berhasil mengalahkan Ultimate Wolverine, dan menghabisinya.

1 Wolverine Phoenix Force

Phoenix Force adalah sebuah entitas kosmis yang dianggap paling kuat dan berbahaya. Phoenix Force memiliki kekuatan yang luar biasa, termasuk kemampuan untuk mengendalikan, menciptakan, dan memanipulasi energi, serta kemampuan untuk menghancurkan dan menciptakan kehidupan. Ketika bersatu dengan seorang host (inang), Phoenix Force bisa menjadi entitas yang hampir tidak terkalahkan.

Lantas apa jadinya jika Phoenix Force bersatu dengan Wolverine, yang terkenal kuat? Yap dalam komik, sebenarnya hal tersebut pernah terjadi. Ketika Wolverine mendapatkan kekuatan Phoenix Force, dia dapat memanipulasi materi dan realitas, serta melepaskan energi kosmik yang sangat dahsyat. Dia mampu melakukan perjalanan melalui ruang angkasa dan mengkonsumsi energi bintang, seperti yang dimiliki versi Phoenix lainnya.

Dia bukan tandingan lawan mana pun, seperti yang ditemukan Old King Thor dalam realitas alternatif jauh di masa depan, di mana Logan berkuasa sebagai Phoenix. Dan yang harus dicatat, bahwa varian Wolverine ini juga masih memiliki cakar yang sangat tajam, dan mampu menembus benda apapun.

Itulah dia Geeks beberapa Wolverine yang dianggap paling kuat, di mana mereka pernah muncul di Marvel Comics, dan beberapa kejutan besar ketika kemunculannya. Di antara para karakter tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version