Setelah lebih dari dua dekade terbit, seri manga One Piece sendiri sudah mulai memberikan tanda kapan ceritanya akan berakhir. Kreator serinya, Eiichiro Oda, dan editornya sendiri sudah memprediksi bahwa cerita One Piece kemungkinan akan berakhir dalam lima tahun kedepan. Tapi, tentunya bukan tidak mungkin akan ada perubahan jadwal dimana akhirnya ceritanya berakhir lebih cepat atau lebih lama.

Dengan cerita yang akan bersiap untuk berakhir, para fans pun mulai berspekulasi tentang bagaimana ceritanya akan berakhir, dan terutama bagaimana pertarungan terakhirnya nanti. Selama dua dekade terakhir ini Luffy dan kelompok Topi Jerami sudah banyak melewati rintangan mulai dari yang termudah sampai yang tersulit. Namun, tentunya di cerita akhir kita perlu sesuatu yang luar biasa. Berikut adalah prediksi pertarungan terakhir kru Topi JErami.

Jinbei vs. Jesus Burgess

Jinbei sendiri sebenarnya memiliki sejarah Panjang dan koneksi terhadap kru Topi Jerami sejak lama. Dia adalah kapten dari sosok Arlong, yang pernah menyerang Nami. Jinbei juga adalah rekan dari Ace. Meskipun nasib Jinbei sempat tidak menentu pasca arc Marineford, namun kemudian kita mengetahui bahwa Jinbei memutuskan untuk bergabung Bersama dengan Luffy dan yang lain.

Lalu, siapa yang akan dia hadapi di akhir cerita? Ada kemungknan bahwa Jinbei akan bertarung dengan Jesus Burgess yang memiliki posisi yang sama dengan Jinbei. Meskipun Burgess tidak menunjukan kemampuan yang sebenarnya di arc Dressrosa, tapi dia memiliki potensi besar, apalagi jika harus berhadapan dengan salah satu kru dari kelompok Topi Jerami.

Tony Chopper vs Doc Q

Banyak yang memprediksi bahwa kelompok bajak laut Blackbeard akan menjadi tantangan terakhir dari kelompok Topi Jerami. Kelompok Blackbeard adalah cerminan dari kelompok Topi Jerami, hanya saja mereka memiliki sifat yang berbeda. Chopper adalah salah satu karakter yang bisa dibilang jarang bertarung melawan musuh, meskipun begitu Chopper tetap selalu berusaha memberikan kontribusi kepada rekan-rekannya.

Chopper sendiri kemungkinan akan bertarung melawan sosok dokter lainnya, Doc Q. Dia adalah dokter di kapal Blackbeard. Doc Q adalah sosok dokter yang sangat berbanding terbalik dengan Chopper. Di Mock Town, Doc Q justru menguji nasib para penduduk kota dengan memberikan apel biasa yang sudah dicampur dengan apel yang beri peledak. Bisa dibilang Doc Q adalah dokter yang sangat gila.

Usopp vs Buggy si Badut

Biasanya, banyak prediksi yang menyebutkan bahwa Usopp akan bertarung melawan penembak jitu dari kelompok Blackbeard, Van Augur. Namun, sebenarnya ada sosok karakter yang memiliki karakteristik konyol, penakut, tapi juga kuat yaitu Buggy si badut. Mungkin satu-satunya orang yang bisa menandingi kekuatan “God” Usopp adalah sosok yang sudah “berpengalaman” yaitu Buggy.

Pertarungan Usopp melawan Buggy dipastikan akan penuh lelucon, trik konyol, dan hal menarik lainnya dibandingkan dengan pertarungan lain yang cenderung serius dan berat. Kita akan melihat bagaimana mereka akan saling menghina dan menyindir, dan tidak lupa juga unsur komedinya. Bisa dibilang, pertarungan melawan Buggy akan jauh lebih epic dibandingkan bertarung melawan Van Augur.

Nico Robin vs. Catarina Devon

Tidak banyak yang diketahui tentang sosok Catarina Devon, tapi sebagai salah satu bajak laut wanita paling kuat dan berbahaya di dunia hal ini bisa membuktikan bagaimana kekuatannya. Catarina Devon sendiri adalah salah satu anggota Blackbeard yang berasal dari penjara level 6 Impel Down. Dan tidak ada yang bisa menandingi kekuatannya selain sang arkeolog cerdas, Nico Robin.

Sudah sering para fans menyampaikan kekecewaannya dimana Nico Robin kurang mendapatkan perhatian dengan tidak terlalu sering melibatkannya dalam pertarungan. Padahal, dari segi kemampuan Robin tidak kalah kuat. Mungkin saat bertarung melawan Catarina kita akhirnya melihat apa yang bisa dilakukan oleh Robin.

Franky vs. Sentomaru

Franky dulunya merupakan manusia sebelum kemudian dia “merubah” dirinya menjadi cyborg, dengan menambahkan bagian tubuh robot di tubuhnya. Franky sendiri memiliki kemampuan yang cukup populer seperti “Coup de Burst” dan juga “Franky Radical Beam”. Franky juga memiliki keahlian engineering yang luar biasa, terbukti dia bisa membangun dan menciptakan banyak hal.

Lawan yang rasanya pantas untuk ditaklukan atau dilawan oleh Franky adalah pemimpin dari Marine Science Unit, Sentomaru. Dengan asumsi bahwa Franky ingin bertemu atau membebaskan Vegapunk dari cengkraman pihak angkatan laut, maka Franky sebelumnya harus bertarung melawan Sentomaru terlebuh dahulu. Sentomaru sendiri diketahui memiliki Armament Haki yang dahsyat dan kemampuan serangannya berdasarkan teknik sumo.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.