Disney telah merilis soundtrack resmi untuk film Mulan. Soundtracknya dibawakan oleh penyanyi wanita terkenal yaitu Christina Aguilera dengan judul Reflection. Lagu ikonik ini pertama kali dipopulerkan dalam versi animasi Mulan, dan Disney telah membuat kembali lagu tersebut untuk versi live action Mulan. Versi baru dari soundtrack Mulan ini diproduksi oleh komposter Mulan yaitu Harry Gregson Williams, dan yang aslinya ditulis oleh David Zippel dan Matthew Wilder.

Mulan sendiri sebentar lagi akan dapat kita saksikan. Filmnya akan rilis di bioskop (untuk beberapa wilayah) dan juga rilis di layanan streaming Disney+. Film tersebut dirilis pada tanggal 4 September di Disney+ dengan harga 30 dollar. Namun yang harus dicatat bahwa film Mulan hanya dapat disaksikan oleh pengguna Disney+ untuk wilayah Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, Australia, dan banyak negara di Eropa Barat.

Film live-action Mulan sendiri masih akan mirip seperti film animasinya, hanya saja versi live-action mendapatkan beberapa perubahan. Misalnya sahabat karib Mulan bernama Mushu dipastikan tidak akan muncul dalam film ini. Namun filmnya masih tetap menceritakan saat Mulan yang harus menggantikan ayahnya yang sudah tua untuk mewakili keluarganya dalam pertempuran.

Film Mulan menjadi film pertama dari berbagai remake film Disney yang memiliki rating PG-13, yang menunjukkan bahwa akan ada adegan pertempuran yang cukup besar terjadi dalam filmnya nanti. Dalam filmnya nanti, sepertinya Mulan akan bertarung denga Xian Lang, seorang penyihir dengan kekuatan dahsyat yang menjadi villain utama bagi Mulan. Kita nantikan saja ya Geeks apakah film ini dapat kita saksikan di Indonesia atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/