Mighty Morphin Power Rangers sudah menjadi bagian dari seri populer yang tumbuh bersama anak-anak di era 90an. Selain para Rangers, ada karakter lainnya yang juga menjadi ikonik dari seri tersebut yaitu sang penguasa kejahatan, Lord Zedd. Lord Zedd datang ke dunia para Rangers di musim kedua, dan terus menjadi musuh berbahaya bagi para Rangers. Berikut adalah berbagai hal menarik tentang Lord Zedd.

Memiliki Zord Yang Sangat Kuat

Di sepanjang seri Power Rangers rasanya tidak ada zord atau robot yang lebih dominan dibandingkan dengan Serpentera. Terlepas Serpentera butuh untuk mengisi tenaga terlebih dahulu sebelum beraksi karena ukurannya yang sangat besar, tapi Serpentera merupakan sebuah senjata yang memiliki daya hancur tinggi dan menjadi senjata andalan bagi Lord Zedd.

Memiliki Anak

Buat Geeks yang tidak mengikuti series Power Rangers, khususnya Power Rangers Hyperforce, Thrax mungkin nama yang asing di telinga. Tapi, sebenarnya dia merupakan anak dari Rita Repulsa dan Zedd. Thrax muncul di dunia para Rangers dalam seri Power Rangers Overdrive sebagai villain bintang tamu lengkap dengan tongkat legendaris milik Zedd. Meskipun hanya muncul sebentar, Thrax berhasil menyatukan berbagai villain dan membuat pasukan Power Rangers harus berhadapan dengan villain yang paling mengerikan.

Menjadi Arkeolog

Lord Zedd pernah berubah menjadi sosok baik dalam cerita Power Ranger Super Legend. Dalam series tersebut, Lord Zedd diceritakan sudah berubah menjadi sosok yang lebih baik. Dia menjadi seorang arkeolog dan berhenti menjadi seorang villain. Tapi, sayangnya, ketika Lord Zedd berhasil menemukan berbagai bukti-bukti dirinya di masa lalu yang merupakan penjahat, Zedd kemudian kembali berubah menjadi seorang villain. Hal ini membuktikan bahwa Lord Zedd memang tidak akan bisa berubah menjadi sosok yang lebih baik.

Memiliki Alat Untuk Mengisi Ulang Tenaga

Bahkan sosok penguasa kejahatan seperti Lord Zedd pun butuh pengisian ulang tenaga, tanpa kecuali. Ternyata sosok Lord Zedd membutuhkan waktu untuk mendapatkan kembali tenaga atau kekuatan untuk bisa terus hidup selama 100 tahun kedepan. Dia memiliki sebuah mesin dimana dia akan menancapkan dirinya dan mengisi ulang tenaganya. Tidak diketahui bagaimana sistem mesin ini bekerja, darimana sumber tenaganya, dan sebagainya. Yang pasti alat ini dijadikan media oleh Rita untuk memasukan ramuan cinta yang dia siapkan.

Memiliki Koneksi Dengan Zeo Crystal

Dalam salah satu episode di awal seri Power Rangers Zeo, Rita sempat membuat komentar terkait penampilan Zedd yang mengerikan. Rita menyebutkan bahwa ada benda yang membuat penampilan Zedd seperti itu. Semuanya masih menjadi misteri sampai pada cerita Mighty Morphin Power Rangers Annual #1 (2016). Ternyata sebelum cerita Mighty Morphin Power Rangers dimulai, Zedd sebenarnya memiliki kulit, tapi kemudian kulitnya terbakar ketika dia membuat sebuah sumber kekuatan yang berasal dari Zeo Crystal.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2