Pertama kali diperkenalkan dalam film Dragon Ball: Yo! Son Goku & His Friends Return!!, seorang Saiyan misterius tiba di bumi dengan seorang pasangannya. Dalam rangak mencari bantuan karena planetnya sedang diteror oleh sepasang alien bersaudara yang jahat, mereka pun kemudian meminta bantuan kepada Goku dan Z Fighters dengan harapan mereka akan memabntunya. Ternyata sosok misterius tersebut adalah adik dari karakter yang kita kenal, Vegeta.

Mencari Keberadaan Vegeta

Kemudian diketahui jika sosok Saiyan misterius tersebut bernama Tarble dan dia mendengar kabar dari seorang penghuni planet Namek jika Vegeta sudah kembali ke bumi, setelah dia berhasil mengalahkan Frieza. Planet yang ditinggali oleh Tarble tersebut sudah diteror oleh dua alien bersaudara yang jahat, Abo dan Cado. Tarble pun mencari keberadaan kakaknya untuk membantunya mengalahkan kedua alien tersebut.

Kedua alien tersebut bahkan mengikuti Tarble pergi ke bumi. Setelah sekian lama mencari, akhirnya Tarble bertemu dengan sang kakak. Tapi, Vegeta sendiri mengaku jika dia gak mau terlibat dalam masalah tersebut dan terpaksa Vegeta harus dibujuk oleh Goku. Trunks akhirnya menjadi sosok yang membantu Tarble setelah dia memenangkan lotere Daikon.

Tidak Tahu Tentang Form Super Saiyan

Meskipun Tarble adalah seorang Saiyan, tapi nyatanya dia gak bisa berubah menjadi Super Saiyan. Dia baru tahu, jika seorang Saiyan memiliki kemampuan form Super Saiyan ketika bertemu dengan Goku. Berbeda dengan sang kakak yang kesulitan untuk mengakses kemampuan ini di awal series Dragon Ball, Tarble gak mengalami kesulitan untuk bisa mencoba kekuatan tersebut berkat kebaikan hatinya serta fakta bahwa Tarble adalah seorang Saiyan “asli.”

Menikahi Alien

Setelah dia sempat diasingkan ke sebuah planet selama beberapa waktu, Tarble mulai nyaman dengan kehidupannya tersebut dan akhirnya menikahi seorang penghuni planet tersebut bernama Gure. Seperti penduduk di planet tersebut, Gure memiliki tubuh yang kecil, sopan, dan sangat halus ketika berbicara. Ukuran tubuhnya hanya sampai sepinggang dari tubuh Tarble, dan Gure terlihat menggunakan pakaian berwarna ungu beserta sabuk. Desain karakternya mirip dengan Zen-Oh-Sama dalam karakter Dragon Ball Super.

Dibuang Dari Planet Vegeta

King Vegeta sangat lemah dan malu terhadap anaknya, Tarble, dan memutuskan buat mengasingkan dia ke sebuah planet yang terpencil. Dia memiliki satu hal yang kurang dalam dirinya, yang selalu menjadi ciri khas seorang Saiyan yaitu agresifitas. Karena hal inilah Tarble gak bisa berubah menjadi Super Saiyan dan hal ini juga yang membuat sang raja malu. Bahkan, karena hal ini dia masuk dalam kategori ksatria level rendah yang bahkan gak cocok untuk berlatih atau bertarung.

BACA JUGA: Berbagai Hal Buruk Yang Dilakukan Kru Topi Jerami

Pernah Direferensikan sebelumnya

Sebenarnya, Tarble pernah sekali disebut dalam film Dragon Ball Super: Battle of Gods oleh Bulma, sejak Goku membutuhkan enam Saiyan “murni” untuk bisa mencapai form Super Saiyan God. Menyambut apa yang disebutkan oleh Bulma, Vegeta kemudian menyebutkan kalau dia gak mengetahui keberadaan adiknya dan dia lebih memilih untuk tidak mengetahui keberadaannya. Tarble juga pernah disebutkan dalam percakapan antara Vegeta muda dan Nappa dalam film Dragon Ball Super: Broly.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.