Memiliki Kekuatan

Meskipun gak terlalu diketahui sampai sejauh mana level kekuatan maksimal dari Tarble, tapi ketika Abo dan Cado sedang akan bertarung melawan Trunks dan Goten, mereka mengatakan kalau Tarble sempat membuat repot mereka. jadi, artinya Tarble bisa bertarung atau setidaknya memiliki kemampuan dan kekuatan untuk bertarung melawan mereka. Hanya saja kekuatannya gak cukup untuk mengalahkan mereka. Kekuatan Tarble juga cukup kuat, bahkan Android 18 bisa merasakan keberadaan Tarble.

Masih Memiliki Ekor

Tarble terlihat masih memiliki ekor Saiyan di tubuhnya, yang bisa diasumsikan bahwa dia masih mampu berubah menjadi Great Ape. Tapi, meskipun begitu sepertinya dia menjadi Saiyan yang gak umum dimana dia akan berubah menjadi seorang Super Saiyan dengan ekor yang masih menempel. Super Saiyan Great Ape sendiri pernah diperlihatkan di seri Dragon Ball GT dan seri tersebut gak dianggap canon.

Berlatih Sendiri

Meskipun tarble harus diasingkan, tapi sepertinya dia masih memiliki waktu untuk melatih dirinya sendiri. Tarble memiliki kemampuan yang merupakan warisan dari keluarga kerajaan Vegeta, seperti yang diperlihatkan dalam permainan game Dragon Ball Z: Dokkan Battle juga Dragon Ball Heroes dan Dragon Ball: Raging Blast 2. Contoh kemampuannya adalah Galick Gun dan Royal Family Galick Gun.

Namanya Adalah Sebuah Lelucon Kata

Sama seperti kebanyakan karakter di universe Dragon Ball, nama Tarble sendiri merupakan adaptasi dari kata “vegetable” atau sayur-sayuran, jika kedua nama Vegeta dan Tarble disatukan. Juga, istri Tarble, Gure, sebenarnya diadaptasi dari nama buah ‘gureppu’ atau grape yang berarti anggur. Bentuk kepalanya yang bulat dan berwarna putih, juga menjadi bentuk perwujudan buah anggur yang kulitnya dikupas.

Sudah Menjadi Karakter Canon

Dengan sudah disebutkannya nama Tarble di film Dragon Ball Super: Broly, artinya sekarang Tarble merupakan salah satu karakter canon. Tarble sekarang menjadi karakter resmi dan bisa dimasukan dalam berbagai cerita, dan bukan hanya sekedar filler. Meskipun dia sudah menjadi bagian dari canon Dragon Ball, masih harus kita tunggu peran Tarble yang lebih besar lagi di berbagai cerita lainnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.