Pertarungan besar di Onigashima akan menjadi puncak cerita dari arc Wanokuni. Seperti yang pernah disebutkan oleh Eiichiro Oda, pertarungan besar di Onigashima akan jauh berkali-kali lipat lebih masif dibandingkan perang di Marineford. Hal ini wajar, di Onigashima udah ada dua orang Yonko yang menanti Luffy yaitu Kaido dan Big Mom.

Sebelum menghadapi kedua Yonko tersebut, mereka harus menghadapi pasukan Kaido yang mencapai puluhan ribu, lengkap dengan para monster. Dalam setiap perang besar yang terjadi, pasti akan selalu muncul korban. Contohnya adalah di Marineford kemarin, kita harus kehilangan Ace yang tewas akibat serangan pukulan magma dari Sakazuki.

Dengan skala pertempuran yang lebih besar, tentunya korban jiwa pun bakalan lebih banyak khususnya dari para karakter utama. Lalu, kira-kira siapa karakter yang akan mati dalam babak terakhir arc Wanokuni ini? Banyak spekulasi yang muncul untuk hal satu ini, contohnya adalah sebuah spekulasi yang menyebutkan kalau Law akan memberikan buah iblis miliknya kepada Luffy dan Law pun akan mengorbankan dirinya.

Tapi, ada juga kemungkinan lain. Kalau Geeks perhatikan, di chapter 969 ada sesuatu yang aneh yang diperlihatkan dalam salah satu panel. Dalam panel tersebut terdapat gambar Kozuki Oden bersama dengan sembilan Red Scabbards. Tapi, yang aneh adalah ada beberapa anggota Red Scabbards yang memiliki warna berbeda.

Mereka adalah Ashura Doji, O-Kiku, dan Inuarashi. Dibandingkan dengan yang lain yang memiliki warna yang lebih cerah, keempat Red Scabbards tersebut justru memiliki gambar abu-abu gelap yang mirip dengan Kozuki Oden. Kita semua tahu kalau Oden diceritakan tewas di tangan Kaido. Apakah artinya keempat Red Scabbards ini juga akan mati dalam pertempuran di Onigashima?

BACA JUGA: Para Karakter One Piece Yang Bisa Kalahkan Shanks!

Hal ini sendiri didukung oleh pernyataan yang diucapkan oleh Kiku dan ashura Doji, dimana mereka mengatakan kalau Kin’emon harus mati maka mereka juga akan ikut bersama Kin. Ashura Doji dan Kiku seolah memberikan kesan kalau mereka udah siap dengan segala resiko yang akan terjadi kepada mereka dalam pertempuran ini. Yang paling penting, dendam dari tuan mereka sudah terbalaskan dan masyarakat Wano bisa kembali bebas dari ancaman Orochi dan Kaido. Wano pun akan kembali membuka perbatasan, sesuai dengan keinginan dari Oden.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.