Meskipun Carol Danvers alias Captain Marvel disebut-sebut sebagai Avengers yang paling kuat, tapi sebenarnya ada karakter lain yang juga gak kalah kuat. Thor Odinson adalah salah satunya. Putra dari sang All-Father, Odin, ini memang udah gak perlu diragukan lagi kekuatannya. Sebagai seorang Asgardian, dia tentunya punya kekuatan yang sangat dahsyat.

Tapi, kembali, Marvel adalah tempat yang luas yang penuh dengan karakter-karakter yang kuat. Selain Avengers, kita juga tentunya kenal dengan tim yang berisi para mutan yaitu X-Men. Sebagai satu-satunya tim mutan di Marvel Universe, ada banyak karakter X-Men yang punya kekuatan lebih dari Thor. Siapa saja?

Scarlet Witch

Apakah Wanda Maximoff seorang mutan? Dalam cerita komiknya, Wanda Maximoff dan juga adiknya, Pietro, sebenarnya adalah seorang mutan. Bisa dibilang dia adalah mutan “generasi pertama.” Wanda pertama kali muncul dalam komik Uncanny X-Men dan dia digambarkan sebagai anak dari Magneto, juga anggota dari Brotherhood of Evil Mutants.

Thor mungkin bisa pergi ke berbagai realita yang ada dengan menggunakan bantuan bitfrost. Tapi, Scarlet Witch bisa membuat atau membangun realita itu. Contoh yang paling populer adalah event dari House of M. Dengan kekuatan ini, tentunya dia bisa melakukan apapun terhadap musuhnya. Bahkan, di MCU sendiri Wanda diperlihatkan hampir mengalahkan Thanos.

Professor X

Charles Xavier, khususnya dalam penggambaran di komik yang baru, bisa membuat Thor kewalahan menghadapinya. Seperti yang kita tahu, kemampuan terbesar seorang Professor Xavier adalah kemampuan telepatinya. Thor mungkin adalah keturunan seorang dewa, mampu bertahan dari serangan fisik apapun, tapi gak ada yang menjamin kalau dia bisa bertahan dari serangan yang mengincar pikirannya. Bahkan, Professor X pernah melakukan hal ini dalam komik Avengers vs. X-Men beberapa tahun yang lalu.

Hope Summers

Sama seperti Professor X, Hope Summers juga bisa menghadirkan sebuah masalah besar bagi Thor. Hope Summers adalah mutan pertama yang lahir setelah peristiwa besar House of M. Hope Summers punya memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, bahkan dia sempat menjadi incaran dari Phoenix Force untuk dihancurkan. Beruntung, dia kemudian diselamatkan oleh Cable dan dibesarkan di masa depan.

Ketika dia sudah dewasa, Hope kembali ke masa sekarang. Kemampuan utama dari seorang Hope Summers adalah dengan memanipulasi kekuatan yang ada di dekatnya. Dia bisa menirukan kekuatan mereka, dan melipat gandakan kekuatan tersebut. Hal ini tentunya bisa digunakan untuk melawan Thor yang punya daya tahan tinggi terhadap serangan.

Iceman

Sebagai salah satu anggota pendiri X-Men, Iceman mungkin memang jarang diperlihatkan kemampuannya dibandingkan dengan rekan-rekan superheronya yang lain. Meskipun mungkin banyak diantara fans yang berpikir kalau Iceman gak bakalan bisa menang melawan Thor, hal itu salah. Iceman diklasifikasikan sebagai mutan dengan level omega yang artinya kekuatannya sama dengan Carol Danvers.

Bobby Drake juga punya kemampuan cyrokinetic yang mana kekmampuan ini jarang dia gunakan. Dalam level esktrem, dia bahkan bisa membekukan sampai ke tingkat molekul dari sebuah objek atau benda hanya dalam satu kali serangan. Dengan kemampuannya untuk bisa membekukan apapun di alam raya ini, Iceman tentunya bisa membekukan Thor dan palu miliknya.

Onslaught

Kita tentunya tahu bagaimana kekuatan dari Professor Xavier. Kita juga tahu bagaimana level kekuatan dari Magneto. Lalu, bagaimana jika keduanya digabungkan? Hasilnya adalah sosok Onslaught. Sosok monster mengerikan ini udah pernah mengalahkan tim X-Men dan Avengers, termasuk Thor. Thor bahkan sampai terlempar jauh oleh kekuatan dari Onslaught.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US