Apocalypse

Sebenarnya Apocalypse bukanlah anggota resmi dari X-Men, tapi mutan yang memiliki nama asli En Sabah Nur ini sering kali menjadi villain dari X-Men. Dia dianggap sebagai salah satu mutan pertama dan dia bertekad ingin jadi mutan yang terakhir. Thor dan Apocalypse sebenarnya pernah bertarung pada tahun 1013 Masehi, sebelum Thor memiliki Mjolnir seperti sekarang.

Pada saar itu, Thor kalah di tangan Apocalypse dan jika pertarungan kembali terjadi seperti Apocalypse masih akan tetap menang. Dengan berbagai kemampuan dan kekuatan super yang dia miliki, ditambah juga kemampuan untuk bisa hidup kekal, rasanya sudah lebih dari cukup buat mengalahkan Thor.

Rachel Summers

Sama seperti Hope Summers, Rachel juga pernah melakukan pindah lini masa. Dia adalah pasangan dari Cylops dan Jean Grey, dan berasal dari masa depan. Sama seperti ibunya, Rachel juga kemudian akan menjadi wadah bagi kekuatan kosmik besar dari Phoenix Force. Dengan kekuatan mutan level omega, ditambah kekuatan Phoenix Force rasanya Thor mungkin gak bakalan bertahan melawan Rachel Summers.

Franklin Richards

Sama seperti beberapa karakter dalam daftar ini, sebenarnya Franklin bukanlah anggota resmi dari X-Men, meskipun ada sebagian fans yang memperdebatkan tentang statusnya. Franklin Richards adalah mutan paling kuat di seluruh alam raya Marvel, dan hal ini udah diakuin oleh Galactus. Franklin adalah anak dari pasangan Richard Reeds dan Susan Reeds.

Meskipun Franklin termasuk dalam mutan dengan level omega, tapi kemampuan yang dia miliki melebihi kemampuan para mutan yang ada di level tersebut. Dengan kekuatan yang dia miliki, gak ada yang gak bisa dia lakukan. Dia bisa menciptakan sebuah universe, menghancurkannya, atau apapun yang dia inginkan. Telepati, telekinesis, manipulasi energi juga termasuk beberapa kemampuannya. Apakah Thor bisa menciptakan sebuah universe?

Storm

Storm bisa jadi lawan yang tangguh bagi si dewa petir. Storm juga termasuk dalam mutan dengan level omega, dengan kemampuannya yang bisa mengendalikan cuaca membuat siapapun lawannya bisa tidak berdaya. Kalau Iceman bisa memberikan ancaman kepada thor melalui elemen es, Storm bisa mengancam Thor dengan semua elemen.

Dan yang paling penting dia bisa melakukan semuanya sekaligus dalam waktu bersamaan. Storm juga bisa mengakses kekuatan alam melalui cuaca, sama halnya dengan Thor yang melakukannya melalui Mjolnir. Jadi, mungkin dia bisa menjadi pengguna Mjolnir yang pas selanjutnya.

Jean Grey

Dengan kekuatan Phoenix Force dalam dirinya, Jean udah jadi sebuah ancaman besar bagi Thor. Phoenix Force adalah salah satu kekuatan kosmik tertua di Marvel Universe, yang kemudian dipadukan dengan kemampuan telekinesis milik Jean yang bahkan Professor X sendiri sulit untuk mengendalikannya. Gak banyak yang bisa Thor lakukan ketika berhadapan dengan Jean.

Salah satu kemampuan andalannya adalah dia mampu menyerap energi orang lain dan menjadikannya sumber kekuatannya. Psychic blast dan manipulasi mental juga bisa jadi senjata ampuh yang bisa digunakan Jean untuk menghadapi Thor.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.