Yami Yami no Mi

Berbeda dengan sebagian besar buah iblis di daftar ini, Yami Yami no Mi adalah buah iblis yang bertipe Logia, dimana artinya si pengguna bisa berubah wujud menjadi kemampuan dari buah iblis ini. Kemampuan buah iblis ini sendiri adalah memberikan si penggunanya kekuatan buat mengendalikan dan menciptakan kegelapan. Buah iblis ini dimakan oleh Marshall D. Teach alias Blackbeard.

Buah iblis ini dianggap buah iblis yang paling kuat dan paling mengerikan. Selain karena kekuatan Haki gak bakalan mampu buah melawan kekuatan buah iblis ini, seseorang yang punya kekuatan – entah itu Haki dan semua tipe buah iblis – dan terkena kemampuan ini maka kemampuannya akan hilang. Kegelapan yang dihasilkan juga punya efek seperti blackhole yang bisa menghisap apa saja.

Soru Soru no Mi

Soru Soru no Mi adalah buah iblis bertipe Paramecia, dimana penggunanya bisa mengendalikan dan memanipulasi sebuah jiwa. Awalnya buah iblis ini dimakan oleh Carmel, salah satu anak dari Big Mom, tapi kemampuannya kemudian dipindahkan kepada Big Mom setelah Carmel tewas. Soru Soru no Mi juga bisa dibilang merupakan buah iblis yang sangat mengerikan.

Bagi si pengguna, jiwa menjadi sesuatu yang bisa dipegang sehingga bisa dia manipulasi atau kendalikan dengan sesuka hati. Meskipun targetnya gak langsung tewas, tapi ketika serpihan jiwanya diambil oleh Big Mom maka jatah nyawanya bakalan berkurang drastis. Tapi, bisa aja Big Mom langsung membunuh targetnya kalau memang dia ingin. Kekuatan ini bakalan berpengaruh banyak kalau targetnya takut terhadap kematian atau kepada Big Mom, tapi kalau sebaliknya maka kemampuan buah iblis ini gak bakalan bekerja dengan maksimal.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.