Dengan proyek film Matt Reeves, The Batman, sudah mulai memasuki masa produksi pertsnyaan pun bermunculan. Salah satunya adalah cerita apa yang akan diadaptasi oleh Reeves ke dalam filmnya. Namun, sayangnya sampai saat ini masih belum ada informasi apapun terkait dengan jalan cerita yang akan dipilih untuk diangkat ke layar lebar. Meskipun begitu, ada beberapa cerita yang mungkin bisa dipertimbangkan oleh Reeves. Apa saja?

Heart of Ice: Batman vs. Mr. Freeze

Mengingat Mr. Freeze merupakan salah satu villain yang cukup populer dan cukup berpengaruh juga dalam cerita Batman,seri animasi Batman: The animated Series berhasil memperkenalkan kembali villain yang sangat tragis dan menyedihkan ini. Cerita tentang Mr. Freeze bahkan tetap dipakai di berbagai cerita komik di masa ini dan juga sebagai setting film Batman & Robin yang dirilis pada 1997 silam.

Sayangnya. Film tersebut kurang laku dipasaran. Artinya, jika Matt Reeves memang mengadaptasi ceritanya maka film The Batman akan menjadi “obat” dari kesalahan di film sebelumnya. lagipula, cerita tentang Victor Fries mencoba untuk balas dendam sambil juga berusaha untuk menyembuhkan istrinya yang sakit keras, akan memasukan berbagai macam elemen dalam film tersebut.

The Mysteious And Dangeros Hush

Batman: Hush dianggap sebagai salah satu cerita terbaik ddari seluruh cerita Batman yang ada. Dalam serinya kita meihat bagaimana Batman begitu “hancur” akibat ulah Hush. Sampai akhirnya dia kembali bangkit dan kemudian menghadapi villain tersebut. Poin menarik dari cerita ini adalah kita akan bertemu dengan sosok villain yang tahu seluk beluk soal Bruce Wayne. Bahkan, dia juga tahu siapa identitas Batman yang sebenarnya. Cerita intrik klasik seperti ini tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

The Court of Owls

Batman memang memiliki galeri villain yang sangat banyak. Contohnya adalah Joker, Mr. Freeze, Hush, Clayface, dan masih banyak lainnya. namun, ada satu (kelompok) villain yang sangat sulit dia taklukan, yaitu The Court of Owls. Pada dasarnya, Court of Owls memiliki sitem seperti Illuminati, bergerak di bawah tanah, tidak diketahui siapa saja anggotanya, dan yang paling penting mereka menggerakan seluruh roda kehidupan Gotham.

Alasan lainnya mengapa The Court of owls merupakan cerita menarik adalah karena selama ini berbagai rumah produksi hanya menampilkan villain yang  dianggap populer dan familiar saja, seperti Joker. Sanagat kurang kesempatan villain lainnya untuk muncul di film layar lebar. The Batman bisa menjadi peluang mereka. Lagipula, cerita ini bisa sesuai dengan tema detektif yang akan ditampilkan Reeves.

Arkham Asylum

Bagaimana jadinya jika Batman terkurung di rumah sakit jiwa Arkahm, bersama dengan para villain dari masa lalu yang pernah dia hadapi. Bisa dipastikan tensi yang tinggi dan ketegangan tiada akhir akan muncul dalam film The Batman, jika Reeves mengadaptasi cerita ini. sebenarnya cerita ini merupakan dasar cerita dari permainan Batman: Arkham Asylum.

Inilah yang membuat game tersebut laku di pasaran. Cerita ini juga merupakan kulimnasi atau cerita puncak dari Batman setelah selama ini lalu lalang di bioskop seluruh dunia. Ruang isolasi yang sempit dan juga berbagai villain Batman yang mengerikan, merupakan formula yang pas untuk membuat para fans betah duduk di kursi bioskop dan juga akan membuat para fans senang mereka akan tampil secara live-action.

The Rise of Batgirl

Selama ini sebagian besar Geeks mungkin hanya mengenal Robin sebagai sidekick setia dari Batman. Tapi, sebenarnya Batman memiliki banyak sidekick selain Robin. Diantaranya Jason Todd, Nightwing, dan juga tentunya Batgirl. Sudah sejak lama paraf ans ingin melihat penampilan Batgirl di layar lebar. Sayangnya, pihak WB belum bisa mewujudkan keinginan para fans tersebut.

Cerita The Rise of Batgirl bisa menjadi jalan untuk memperkenalkan Batgirl. Ada beberapa orang yang pernah menggunakan titel Batgirl, namun untuk cerita ini kita akan disuguhkan cerita bagaimana Barbara Gordon, putri dari James Gordon, kemudian berubah menjadi salah satu sidekick Batman. Dengan cerita origin yang baik dan pemilihan artis yang tepat, Batgirl bisa menjadi pesaing Harley Quinn yang diperankan di DCEU oleh Margot Robbie.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US