Cerita Yang Memperkenalkan Clayface

Clayface merupakan salah satu musuh yang dihadapi oleh Batman dalam seri animasi Batman: The Animated Series. Serinya berhasil memberikan gambaran bagaimana monster yang bisa berubah wujud menjadi siapapun ini. Selain Court of Owls, Clayface juga merupakan salah satu villain yang paling banyak diinginkan muncul di layar lebar.

Dalam cerita The Batman, Clayface bisa muncul untuk mengecoh Bruce Wayne yang membuatnya harus berhati-hati. Hal ini akan menambah unsur detektif dalam filmnya, tentang bagaimana kemudian Bruce Wayne harus waspada kepada setiap orang yang dia temui. Hal ini juga mungkin bisa kemudian memberikan penjelasan mengapa Batman tidak percaya terhadap siapapun.

Cerita tentang Man-Bat

Jika Matt Reeves ingin menghadirkan unsur horror dalam filmnya, mungkin Man-Bat bisa menjadi pilihan. Nama aslinya adalah Robert Kirklan Langstorm, dan dia merupakan manusia kelelawar dalam arti yang sebenarnya. Dalam cerita originnya dikisahkan, bahwa Dr. Kirk Langstrom merupakan seorang zoologist atau ahli dalam bidang hewan.

Suatu hari dia melakukan penelitian untuk memasukan kemampuan sonar seperti yang dimiliki kelelawar ke dalam tubuh manusia, dan itu adalah tubuhnya sendiri. Sebenarnya hal itu bisa dibilang berhasil, namun efek sampingnya adalah dia berubah menjadi makhluk hybrid antara manusia dan kelelawar. Jika Man-Bat akan muncul di filmnya, bisa dipastikan filmnya akan memiliki rating Restricted.

The Brave And The Bold

Fans superhero atau buku komik pastinya akan senang jika sebuah film melakukan crossover dengan karakter lainnya. Contohnya adalah film Avengers atau BvS: Dawn of Justice. Film dengan formula crossover bisa berjalan dengan baik, asalkan eksekusinya pun dilakukan dengan baik. Tapi, sebuah film crossover terkadang tidak perlu melibatkan banyak pahlawan.

Dalam cerita The Brave and The Bold, kita melihat bagaimana Green Arrow bekerja sama dengan Batman. Reeves bisa saja memunculkan kembali Stephen Amell untuk berperan sebagai Olliver Queen. Namun banyak potensi yang juga bisa terjadi yang disesuaikan dengan situasi yang ada, seperti Batman dan The Flash, Batman dan Aquaman, Batman dan Superman, atau bahkan Batman dan Wonder Woman.

A Death In Family

Selain cerita tentang Man-Bat, jika Reeves ingin menghadirkan film The Batman dalam versi Restricted dia juga bisa menghadirkan cerita A Death in Family. Dalam cerita ini, kita diperlihatkan Batman yang mencari pengganti Dick Grayson setelah dia memutuskan untuk mundur sebagai Robin. Sosok pengganti tersebut adalah Jason Todd, yang jauh lebih muda dibanding Dick Grayson.

Yang mengerikan dari cerita ini adalah dimana Joker menghabisi Jason dengan cara yang brutal. Setelah dia menghajar Jason habis-habisan, dia kemudian diledakan bom oleh Joker dalam cerita Batman #427. Reeves bisa mengganti peran Joker dengan Penguin, yang dipastikan akan muncul. Kegagalan Batman untuk menjaga sosok Jason Todd, bisa menjadi dasar bagaimana dia selalu bersedih dan masih menyesali setiap tindakannya.

The Case of the Chemical Syndicate

Natt Reeves bisa mengadaptasi cerita klasik dan juga merupakan kasus pertama Batman yang dimunculkan dalam cerita komik. Cerita ini muncul dalam komik Detective Comics #27. Ceritanya sendiri beriksah tentang Batman yang mencoba menangkap sosok Stryker dan para gengnya. Stryker sudah membunuh satu persatupartner bisnisnya, demi mengambil alih perusahaan kimia Apex.

Konspirasi tersebut kemudian berhasi diungkap oleh Batman, dan yang memorial adalah pertarungan Batman dengan Stryker di pabrik kimia tersebut. Batman kemudian mendorong Stryker jatuh ke dalam cairan kimia. Dan inilah yang kemudian menjadi landasan cerita kemunculan Joker. Jika Reeves mengadaptasi ceritanya, mungkin dia bisa menghilangkan bagian akhir ceritanya. Keculai, jika WB memang ingin memperkenalkan sosok Joker yang baru.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.