GREENSCENE.CO.ID – Untuk pertama kalinya, X-men akan menghadapi musuh mereka yang paling aneh. Dalam komik X-Men #3 garapan Jonathan Hicksman, ada sekelompok ilmuwan berbahaya yang terdiri dari empat orang. Kelompok Hordeculture ini memiliki tujuan jahat yaitu membuat umat manusia punah, sehingga Bumi dapat kembali ke keadaan awal ketika masih belum dirusak atau belum terjamah.

Hordeculture mungkin terdengar seperti ancaman yang tak masuk akal, tetapi mereka dengan pintar meretas portal Krakoa dan mencuri sebuah bunga Krakoan untuk digunakan sebagai bahan penelitian. X-Men dengan cepat mengerti bahwa mereka harus segera menghentikan para ilmuwan Holdeculture tersebut, namun semuanya sudah terlambat.

Rupanya Hordeculture telah bekerja secara diam-diam selama dua tahun terakhir dan mengontrol pasokan makanan di Bumi. Namun ternyata setelah apa yang mereka lakukan, muncul sebuah konflik internal dari dalam Hordeculture. Salah satu Hordeculture hanya ingin semua orang mati, dan yang lainnya berpikir bahwa masa depan Bumi harus di jaga oleh anak-anak. Sementara itu dua anggota lainnya memiliki beragam niat untuk melakukan genocida.

Pertemuan pertama antara X-Men dengan Hordeculture tak berjalan dengan baik dengan kemenangan para ilmuwan Hordeculture yang berhasil mengambil alih Savage Land. Cyclops lantas memimpin sekelompok kecil anggota X-Men untuk melakukan suatu misi, namun mereka juga dapat dikalahkan oleh para ilmuwan jahat tersebut.