Chewie | Charpedia

Real Name Unknow
Alias Chewie
Origin Flerken
Universe Earth-58163 & Earth-616
Kemunculan Perdana Giant-Size Ms. Marvel
(April, 2006)

Origin

Chewie adalah nama kucing dari Carol Danvers. Awalnya Carol percaya kalau Chewie itu kucing domestik biasa. Waktu Carol pergi dari bumi buat mengeksplor universe yang ada di luar bumi, Carol juga ngebawa Chewie di petualangannya itu. Waktu dia ketemu dengan tim Guardians of the Galaxy, Rocket Racoon ngasih tahu Carol kalau kucingnya itu adalah seorang Flerken, yaitu spesies alien yang mirip kucing bumi.

Rocket kemudian sempat pengen ngebunuh Chewie sebelum dia bertelur tapi, Carol kemudian mencegah usaha Rocket. Berminggu-minggu kemudian, Chewie mengungkapkan identitas dirinyasebagai Flerken dengan mengeluarkan telur sampai ratusan buah saat kapal Captain Marvel diserang oleh sekumpulan alien. Carol, Tic (teman Carol Danvers), Rocket, dan Chewie, berhasil mengalahkan alien tersebut saat telur-telur Chewie menetas.

Carol kemudian ngebawa Chewie dan 117 telurnya ke sebuah rescue center di Tyvorn Cluster. Carol sempet berencana buat ninggalin Chewie dan “anak-anak kucingnya” di sana tapi, Chewie berhasil kembali ke pesawat  Captain Marvel dengan menggunakan kemampuan teleportasi untuk nemenin Carol di petualangannya.

Trivia: Di film Captain Marvel, Chewie berubah nama menjadi “Goose”, yang di inspirasi dari karakter Nick “Goose” Bradshaw yang diperankan Anthony Edwards di film Top Gun.

Power & Abilities

Sebagai bangsan Flerken, Chewie memiliki tentakel yang bisa memanjang dari mulut mereka. Selain bisa ngeluarin tentakel, sebagai ras Flerken, Chewie juga punya kekuatan lainnya, yaitu Nested Mouth. Nested mouth-nya ini mampu menyimpan benda apa pun, bahkan ia pun mampu menyimpan alam semesta di mulutnya.

Karena dia bisa nyimpen seluruh alam semesta di dalam mulutnya, bangsa Flerken jadi bisa pergi kemana aja sesuka mereka dalam waktu sekejap. Mereka juga punya kepintaran dan kecerdasan manusia.

Bangsa Flerken cuman punya satu kelemahan besar. Yaitu indera penciumannya. Kalau indera penciuman mereka rusak atau terganggu, mereka gak bisa apa-apa alias gak berdaya.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.