Dengan jadwal perilisan film penutup MCU selama satu dekade ini, Avengers: Endgame, yang sudah semakin dekat, seperti yang para fans sudah duga kalau Marvel Studios masih terus menjaga kerahasiaan filmnya. Tapi, sedikit demi sedikit para fans diberikan gambaran atau informasi mulai dari pihak Marvel Studios sendiri maupun dari berbagai bocoran yang beredar.

Kostum menjadi salah satu perhatian para fans. Mereka sudah tidak sabar untuk melihat kira-kira kostum baru apa yang akan dipakai oleh para Avengers di film Endgame nanti. Setelah berbagai bocoran yang membanjiri sosial media, akhirnya kita bisa melihat first look dari karakter para Avengers. Perusahaan makanan ringan, Orville Redenbacher, mengadakan sebuah kontes dengan tema Avengers: Endgame. Entah sengaja atau tidak, situs resmi kontes itu menampilkan gambar para Avengers dengan kostum baru mereka. Sayangnya, situsnya sendiri sekarang sudah tidak bisa diakses lagi Geeks.

Hampir semua kostum mengalami perubahan yang mencolok. Contohnya adalah kostum baru Captain America, yang lebih terinspirasi dari kostum Nomad Steve Rogers dan menghilangkan warna biru, merah, dan putih yang jadi warna khasnya. Kemudian Hulk juga menggunakan kostum, berbeda dengan Hulk yang selalu kita lihat tanpa menggunakan baju. Black Widow juga tampil lebih sporty dengan warna rambut merah yang seolah mengembalikan citra “tradisional” Black Widow.

Hawkeye seperti yang sudah kita ketahui bakalan melepaskan identitasnya dan pakai identitas baru, Ronin. Kemudian, seperti yang pernah muncul dalam bocoran concept art sebelumnya, armor baru Iron Man menghadirkan lebih banyak warna emas.

Official Synopsis

Selain kabar tentang kostum baru para Avengers asli, ada juga kabar terbaru dari kemungkinan sinopsis resmi untuk film  ini. sinopsisnya sendiri berasal dari situs rating film, Rotten Tomatoes. Meskipun menurut laporan dari Screen Rant, Disney membantah tentang sinopsis itu tapi, situs resmi Disney Australia sempat menulis sinopsis ini sebelum dihapus. Artinya bisa dibilang sinopsis ini adalah resmi.

Setelah kehancuran yang luar biasa di film Avengers: Infinity War (2018), universe tersebut hancur akibat dari sang Mad Titan, Thanos. Dengan bantuan dari sekutu yang tersisa, para Avengers harus bersatu sekali lagi demi mencegah aksi Thanos dan mengembalikan keutuhan universe tersebut selamanya, tidak peduli apa konsekuensi yang mungkin akan terjadi.

Berdasarkan sinopsis itu, teori para fans tentang mencegah dan mengembalikan semua tindakan Thanos sebelum menjentikan jarinya ternyata benar. Sinopsis ini juga seolah mengkonfirmasi teori yang populer lainnya tentang perjalanan waktu. Terlepas dari apakah sinopsis ini resmi atau bukan, yang pasti sekarang para fans udah punya “pegangan” bagaimana cerita Endgame nantinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.