Seperti Yang Geeks ketahui jika saat ini E Sport saat ini sedang sangat populer di kalangan gamers, mengingat sekarang ini sudah banyak kompetisi E Sport besar yang di selenggarakan dengan skala internasional seperti dua game milik Valve yang saat ini sudah memiliki turnamennya tersendiri yaitu The International untuk game Dota 2 dan Major League Gaming milik CS: GO.

Meski pada awalnya sebagian orang beranggapan jika bermain game merupakan menjadi sebuah hiburan di waktu senggang, namun saat ini ada juga beberapa orang yang sudah mendapatkan penghasilan yang mengagumkan sebagai atlit E Sport. Selain bisa mendapatkan penghasilan tentunya masih ada beberapa hal yang membuat saat ini E Sport menjadi populer, Oleh karena itu di bawah ini ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa E Sport sekarang ini mendapatkan perhatian lebih :


Hadiah Yang Menggiyurkan Dari Kompetisi E Sport


Sumber Gambar : VG247.com

Seperti yang di sebutkan sebelumnya jika saat ini sudah ada beberapa orang yang berhasil bisa mendapatkan keuntungan finansial dengan menjadi seorang atlit E Sport dan keuntungan yang di dapatkan memang luar biasa besar. Seperti hadiah yang di dapatkan oleh sebuah tim yang mendapatkan uang tunai sebesar 20.105.453 dollar AS atau setara dengan Rp 277 Miliar rupiah setelah berhasil memenangkan kompetisi TI untuk game Dota 2 yang di selenggarakan beberapa bulan yang lalu.

Ini membuat sebagian orang mulai memilih untuk bermain game karena alasan dengan bermain game saja bisa mendapatkan keuntungan. Namun untuk bisa menjadi atlit E Sport yang bisa mendapatkan penghasilan bukanlah hal yang mudah karena kita harus mulai mengetahui secara detail game yang bersangkutan dan tentunya harus mau menghabiskan waktu untuk fokus bermain game sebelum bisa mendapatkan penghasilan sebagai atlit E Sport.


Mendapatkan Popularitas Sebagai Atlit E Sport


Sumber Gambar : Dunia Game

Geeks yang mengikuti berita E Sport sepertinya sudah tidak asing dengan beberapa nama besar yang saat ini di kenal sebagai atlit E Sport berbakat di dunia seperti Amar al-Barkawi yang di kenal sebagai Miracle dan Daniil Ishutin yang di kenal dengan nama Dendi. Mereka merupakan sebaian orang yang berhasil mendapatkan popularitas sebagai atlit E-Sport.

Hal ini membuktikan jika dengan bermain E Spot pun bisa membuat orang menjadi populer, selain itu saat ini sudah banyak media sosial yang bisa menjadi fasilitas pendukung untuk mendongkrak popularitas sebagai E Sport. Di Indonesia sendiripun sudah ada beberapa nama yang mungkin sudah memiliki fansnya ternsendiri sebagai E Sport seperti Muhammad Rizky yang menggunakan nama panggilan inYourdreaM, ia sudah di anggap sebagai atlit bertalenta untuk bidang E Sport sampai ia mendapatkan beberpa brand besar yang mau mensponsori dirinya untuk bermain di kompetisi besar di dunia.


Mendapatkan Fasilitas Lebih Sebagai Atlit E Sport


Sumber Gambar : Reddit

Selain mendapatkan penghasilan, beberapa atlit E Sport juga mendapatkan fasilitas pendukung dari beberapa brand ternama saat ini. seperti yang di dapatkan oleh Muhammad Rizky yang merupakan atlit E Sport asal Indonesia. Ia mendapatkan sejumlah fasilitas dari beberapa brand yang mau mensponsori dirinya sebagai atlit E Spot. Semua itu tentunya tidak di berikan secara cuma-cuma, karena dengan mendapatkan sponsor seperti itu ia harus bertanggung jawab untuk performa yang baik dalam bermain game.


Bisa Mendapatka Penghasilan Dengan Menjalani Hobi Yang Di Minati


Sumber Gambar : Reddit

Mungkin Sebagian Geeks sudah menyadari jika menjadi atlit E Sport bisa menjadi solusi untuk mendapatkan penghasilan sekaligus menjalani hobi yang di minati sebagai seorang gamers dan tentunya kita mau melakukan hal tersebut dengan sepenuh hati dan pastinya bersungguh-sungguh dalam memjalani pekerjaan sebagai atlit E Sport.


Bisa Lebih Banyak Waktu Bersama Teman Dengan Hobi Yang Sama


Sumber Gambar : Indo Gamers

Seperti yang Geeks ketahui jika beberapa game yang saat ini sudah memiliki kompetisinya tersendiri memerlukan beberapa orang sekaligus untuk mengisi sebuuah posisi di tim dan tentunya bermain kekompakan dalam sebuah tim terjadi dengan hubungan yang baik juga. Ini memerlukan waktu yang cukup lama jika anggota tim bermain terpisah. Oleh karena itu sebagian besar tim yang sudah memilki nama di kompetisi ini kerap bermain dalam satu ruangan yang sama agar mempermudah komunikasi ketika bermain game dan juga bisa menjalin hubungan yang lebih erat lagi sebagai teman dengan hobi yang sejenis.

Nah Geeks di atas ini adalah beberapa alasan yang saat ini membuat sebagian orang ingin untuk menjadi seorang atlit E Sport Internasional, tapi perlu di ingat jika untuk menjadi atlit E Sport memerlukan perjuangan ekstra, mengingat jika sampai sekarang ini hanya 13 persen atlit E Sport Indonesia yang di akui dari 100 persen. Mungkin ini bisa menjadi salah satu yang perlu di pertimbangkan sebelum kalian memutuskan untuk terjun sepenuhnya sebagai atlit E Sport di Indonesia.

 

 

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/