Film zombie adalah film yang menampilkan makhluk berupa mayat hidup atau manusia yang telah diubah menjadi makhluk tidak berakal dan sering kali memburu manusia sebagai santapan. Film zombie biasanya berfokus pada perjuangan individu atau kelompok untuk bertahan hidup di tengah-tengah wabah yang menyebabkan kebangkitan zombie. Ada banyak sekali film zombie yang bertebaran, tetapi kali ini, kita akan membahas beberapa film zombie yang dibuat kocak. Apa saja film komedi zombie yang wajib ditonton?

4The Dead Don’t Die

“The Dead Don’t Die” ditayangkan perdana sebagai film pembuka di Festival Film Cannes 2019, di mana film ini mendapat berbagai reaksi dari kritikus, mulai dari pujian hingga kritik. “The Dead Don’t Die” berlatar di kota fiktif Centerville, yang dihuni oleh karakter-karakter eksentrik. Cerita dimulai ketika fenomena aneh mulai terjadi di kota tersebut: matahari menjadi tidak dapat diprediksi, hewan-hewan bertingkah aneh, dan berita tentang perubahan kutub bumi.

Peristiwa-peristiwa itu kemudian diikuti dengan bangkitnya orang-orang yang telah mati sebelumnya. Sheriff Cliff Robertson (Bill Murray) dan deputi Ronnie Peterson (Adam Driver) adalah dua polisi yang harus menghadapi wabah zombie yang tiba-tiba ini. Sementara itu, deputi ketiga, Mindy Morrison (Chloë Sevigny), sangat terguncang oleh kejadian tersebut. Mereka mencoba untuk melindungi warga kota sambil menyusun rencana untuk bertahan hidup.

Film ini menampilkan pemain yang mengesankan, termasuk Bill Murray, Adam Driver, Tilda Swinton, Chloë Sevigny, Steve Buscemi, Danny Glover, Caleb Landry Jones, Selena Gomez, Rosie Perez, Iggy Pop, dan Tom Waits. Efek visual dan makeup untuk zombie dalam film ini dirancang untuk memberikan tampilan klasik, mengingatkan pada film-film zombie zaman dahulu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/