Series Spider-Man Noir akhirnya resmi dikembangkan dan ada beberapa karakter villain yang bisa muncul dalam ceritanya. Setelah diperkenalkan secara luas dalam film Spider-Verse, karakter alternatf dari Spider-Man ini kemudian menjadi sangat populer. Karakternya sendiri diisi suaranya oleh Nicolas Cage. Dan setelah penantian cukup panjang akhirnya  Spider-Man Noir akan mendapatkan seriesnya. Berikut adalah karakter villain yang bisa muncul dalam series Spider-Man Noir.

1Norman Osborn

Karakter villain yang bisa muncul di series Spider-man Noir terakhir tidak lain adalah Norman Osborn. Seperti yang disebutkan di atas, karakter villain Spider-Man yang muncul dalam univer Noir sangat berbeda dengan versi utama. Biasanya, karakter Norman Osborn diperlihatkan sebagai seorang pengusaha yang kaya raya yang mana hal itu dia jadikan tameng untuk identitas jahatnya yaitu Green Goblin.

Dalam versi Noir, Osborn bukanlah seorang pengusaha kaya raya melainkan manusia biasa. Dia juga tidak menggunakan kostum Green Goblin, melainkan dia memang terlahir dengan kelainan kulit berwarna hijau bersisik. Inilah yang kemudian membuat dia bergabung dengan Dmitri Smerdyakov untuk bergabung dengan sebuah kelompok sirkus dan jadi salah satu atraksinya.

Meskipun begitu, dia kemudian tumbuh menjadi sosok penting dan penuh pengaruh yang berhasil menguasai seluruh kriminal di kota New York. Osborn tidak menggunakan kekuatan teknologinya untuk berkuasa, melainkan jaringan kriminal dan hal jahat lain seperti halnya para mafia. Yang menarik adalah Osborn merupakan sosok yang bertanggung jawab atas kematian Paman Ben di Noir Universe. Yang juga menarik adalah Osborn tidak menggunakan nama “Green Goblin” melainkan hanya Goblin saja.

Para karakter villain dari Spider-Man di universe Noir bisa dibilang sangat menarik untuk muncul dalam veri live action. Namun, memang perlu ada penyesuaian tone cerita dan karakter karena seriesnya sendiri kemungkinan akan memiliki rating PG-13.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.