Pasca momen timeskip, Eiichiro Oda memperlihatkan beberapa karakter yang mati baik secara mengenaskan ataupun secara heroik. Meskipun cerita One Piece jarang menghadirkan kematian karakter, bukan berarti sama sekali tidak ada karakter yang tewas dalam ceritanya. Pasca momen timeskip pun ternyata ada banyak karakter yang diperlihatkan tewas. Berikut adalah karakter yang mati pasca timeskip dalam cerita One Piece.

9Vergo

Vergo memang sudah menjadi sosok pengkhianat khususnya bagi pihak angkatan laut. Hal ini karena Vergo sedari awal tidak berniat untuk bergabung dengan angkatan laut. Dia melakukan hal itu demi misi penyamaran bagi kelompok bajak lautnya. Vergo dahulu lebih dikenal dengan sebutan Corazon dari kelompok bajak laut Donquixote dan merupakan tangan kanan dari Donquixote Doflamingo.

Untuk menolong kelompok bajak laut ini, dia kemudian menyusup ke angkatan laut dan menjadi salah satu anggota terkuat mereka. Seperti yang diperlihatkan saat arc Punk Hazard, Vergo merupakan seorang wakil Admiral yang memiliki kemampuan untuk menandingi Smoker. Salah satu kekuatan dahsyat yang jadi andalan bagi Vergo adalah kedahsyatan Armament Haki yang dia aplikasikan keseluruh tubuh.

Meskipun begitu, Vergo kemudian berhasil ditaklukan di tangan Trafalgar Law, beserta pabrik gas SAD yang hancur di Punk Hazard. Banyak fans yang menduga jika Vergo tewas bersamaan dengan meledaknya pabrik SAD. Banyak karakter juga yang terkejut jika Vergo ternyata adalah pengkhianat angkatan laut di mana dia bekerja untuk pihak bajak laut Donquixote dan mendapatkan berbagai informasi penting.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.