Beberapa film blockbuster diketahui mendapatkan ulasan negatif dari berbagai pihak bahkan banyak dihujat oleh para fans. Salah satu hal yang bisa membuat sebuah film populer atau laku di pasaran adalah bagaimana film tersebut mendapatkan ulasan. Ketika ulasannya positif, maka kemungkinan besar filmnya laris di pasaran. Begitu juga sebaliknya. Namun, beberapa film diketahui mendapatkan ulasan negatif dan banyak dihujat oleh para fans. Apa saja?

5Fast X Dan Mayoritas Film Fast And Furious

Franchise Fast and Furious menjadi salah satu franchise populer dan terbesar di Hollywood. Rilis sejak awal 2000an, film ini sukses besar yang membuat filmnya melahirkan banyak sekuel dan spinoff. Mereka pun memutuskan untuk menutup ceritanya setelah dua dekade, yang dimulai dengan film Fast X. Banyak pihak yang setuju bahwa Fast X adalah film jelek, meskipun membawa nama besar Vin Diesel, Jason Momoa, dan masih banyak lagi.

Film terbaru Fast Furious tersebut tidak lagi disutradarai oleh Justin Lin, melainkan Louis Leterrier. Dalam film ini, Dom Toretto dan keluarganya harus menghadapi ancaman baru yaitu Dante Reyes, yang ternyata anak dari villain lama yang pernah dihabisi Dom dan kawan-kawan, Hernan Reyes. Untuk menggarap film ini, Universal menggelontorkan dana sebesar 340 juta Dollar Amerika.

Sayangnya, hasil akhir film ini tidak sesuai keinginan meskipun secara komersil cukup menguntungkan. Sebenarnya, film Fast X dan mayoritas film Fast and Furious lainnya banyak dihujat oleh para fans karena Vin Diesel dianggap sudah melenceng terlalu jauh dari tema utama filmnya yaitu balapan liar. Mereka menganggap tema tentang kriminal internasional, bahkan pergi ke bulan dengan menggunakan mobil di film F9, merupakan ide yang bodoh .

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.