Selama 25 tahun series One Piece berjalan, tentunya ada alur cerita yang kontroversial yang muncul di kalangan fans. Series One Piece menjadi salah satu series yang memiliki alur cerita menarik di sepanjang kemunculannya. Ada puluhan arc atau alur cerita yang sudah Oda hadirkan di mana sebagian diantaranya mendapatkan pujian dari para fans. Sedangkan, sebagian lainnya justru menjadi kontroversi. Berikut adalah alur cerita One Piece paling kontroversial.

4Arc Dressrosa

Arc Dressrosa merupakan sebuah arc yang memberikan tantangan besar pertama yang harus Luffy hadapi ketika tiba di New World. Dalam arc ini juga kita mendapatkan informasi lebih dalam dari sosok mantan Shichibukai yaitu Donquixote Doflamingo. Karena terpisah dengan seluruh krunya, Luffy akhirnya bergabung dengan para bajak laut yang pernah menjadi korban Doflamingo.

Hal yang menarik adalah di arc ini kita akhirnya melihat saudara Luffy lainnya selain Ace yaitu Sabo yang juga sudah menjadi bagian dari Pasukan Revokusi. Selain itu, para fans juga akhirnya diperlihatkan Gear 4 yang sudah lama dinanti-nanti. Di akhir ceritanya, Luffy dan seluruh bajak laut yang menjadi sekutunya kemudian membentuk aliansi yang disebut Straw Hat Grand Fleet.

Meskipun dianggap sebagai salah satu arc terbaik, Dressrosa juga sempat menjadi arc terpanjang di series One Piece dan jadi salah satu alur cerita paling kontroversial. Salah satu alasannya adalah karena di arc tersebut terlalu banyak hal yang terjadi. Tidak sedikit yang menganggap jika arc ini terlalu dipaksakan di mana seharusnya ceritanya bisa muncul dalam beberapa arc tetapi dipaksa muncul dalam satu arc. Alasan lainnya adalah adanya beberapa hal, seperti “cerita dewasa” antara Doflamingo dan Viola.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.