Meskipun sebenarnya film tersebut memiliki alur cerita yang bagus dan para cast yang pas, namun filmnya sendiri harus gagal di box office. Sering kali, ukuran kesuksesan sebuah film dilihat dari seberapa besar pemasukan yang didapatkan film tersebut. Selain itu, bagaimana peringkat filmnya di jajaran box office juga jadi salah satu indikasi kesuksesan. Namun, terkadang ada juga beberapa film bagus yang justru gagal di box office. Apa saja?

9Hugo

Hugo merupakan film yang disutradarai oleh Martin Scorsese yang terkenal akan karya-karyanya dalam film seperti Taxi Driver, Goodfellas, dan The Departed. Di sini, Asa Butterfield memerankan peran utama sebagai Hugo Cabret, bersama dengan Ben Kingsley, Sacha Baron Cohen, Chloë Grace Moretz, dan Jude Law. Film ini diadaptasi dari novel berjudul The Invention of Hugo Cabret karya Brian Selznick.

Film Hugo sendiri mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu bernama Hugo Cabret yang tinggal di stasiun kereta api Paris pada tahun 1930an. Setelah kematian ayahnya, Hugo tinggal di dinding stasiun dan mengoperasikan jam yang ditinggalkan oleh ayahnya. Dia juga berusaha untuk memperbaiki mesin otomaton, suatu jenis boneka mekanik, yang diyakini memiliki pesan rahasia dari ayahnya.

Saat mencari bagian-bagian untuk mesin otomaton tersebut, Hugo bertemu dengan Isabelle, seorang gadis muda yang menjadi sahabatnya. Bersama-sama, mereka mengungkap rahasia tentang mesin otomaton, yang mengarah pada petualangan mendebarkan di sepanjang stasiun kereta api Paris. Hugo hanya mampu meraup pendapatan 185 juta Dollar Amerika dari anggaran pembuatan 170 juta Dollar Amerika.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.