Anime adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada bentuk animasi yang berasal dari Jepang. Istilah ini biasanya digunakan secara global untuk menggambarkan berbagai jenis produksi animasi, mulai dari series, film, OVA (Original Video Animation), hingga web series, yang berasal dari Jepang. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa anime yang dianggap kontroversial karena cerita yang dihadirkan. Apa saja anime kontroversial yang pernah dirilis? Simak berikut ini Geeks!

7Death Note

Death Note adalah sebuah manga yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Manga ini awalnya diserialisasikan dalam majalah Weekly Shonen Jump dari Desember 2003 hingga Mei 2006. Kemudian adaptasi animenya ditayangkan pertama kali pada tahun 2006, dan terdiri dari 37 episode. Meski memiliki cerita yang kontroversial, anime ini mendapat banyak pujian dari kritikus dan penggemar karena plot yang kompleks dan karakter yang menarik.

Death Note mengikuti kisah seorang remaja cerdas bernama Light Yagami yang menemukan sebuah buku catatan misterius yang dikenal sebagai “Death Note”. Buku ini diberikan oleh shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk, yang tertarik pada kebosanan Light dalam kehidupannya yang monoton. Death Note memiliki kekuatan untuk membunuh siapa pun yang namanya ditulis di dalamnya, asalkan penulis tersebut mengenal wajah korbannya.

Dengan kekuatan ini, Light mulai menjalankan misinya sebagai seorang “algojo”, yang menghukum para penjahat dan menciptakan sebuah dunia baru yang bebas dari kejahatan. Namun, tindakan Light menarik perhatian detektif brilian yang dikenal sebagai “L”, yang bertekad untuk menghentikan pembunuhan massal yang dilakukan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/