Dalam setiap series Power Rangers terdapat beberapa hal yang selalu terulang atau selalu muncul yang terkadang membuat para fans terheran-heran. Franchise Power Rangers sudah ada sejak awal dekade 1990an dan masih populer hingga sekarang. Sejak saat itu, franchisenya selalu menghadirkan series terbaru. Dan yang menarik adalah ada beberapa hal yang selalu terulang dalam series Power Rangers. Apa saja?

6Power Rangers Kehilangan Zords Atau Kekuatan

Sebelum kemudian mereka mendapatkan peningkatan kekuatan atau senjata, mereka akan mengalami satu hal klise yang selalu terulang di seriesnya. Para Rangers umumnya akan kehilangan Zords atau robot mereka dari tangan musuh. Bisa juga para Rangers tersebut akan kehilangan kekuatan super mereka akibat pertarungan sebelumnya yang jadi awal peningkatan kekuatan tersebut.

Momen tersebut biasanya terjadi pada episode terakhir atau menjelang berakhirnya sebjuah musim di mana para Rangers akan kehilangan banyak hal dalam pertempuran puncak. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kekalahan dan kehilangan kekuatan ini kemudian menjadi jembatan bagi seriesnya untuk kemudian memperkenalkan kekuatan baru bahkan menyelesaikan ceritanya.

Dalam cerita Mighty Morphin, para Rangers sempat kehilangan kekuatan dan Zords mereka sebanyak dua kali. Dan dalam dua momen tersebut menjadi kesempatan bagi seriesnya untuk menghadirkan berbagai Zords baru. Dan salah satu ceritanya kemudian menjadi awal bagi kemunculan series lainnya Power Rangers Zeo. Dalam cerita Power Rangers Turbo, kita melihat bagaimana para Rangers harus kehilangan markas mereka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.