Sejauh ini, tidak banyak film yang membahas tentang skandal-skandal besar yang terjadi di dunia. Tentu saja film-film tersebut diadaptasi dari kisah nyata yang benar-benar terjadi sebelumnya, dan bahkan menjadi viral. Film-film bertema skandal biasanya menceritakan betapa korupnya pemerintah atau perusahaan besar. Tetapi ada juga objek cerita lainnya yang bisa digali. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa film yang menceritakan atau menguak skandal besar. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

8Eight Men Out

Disutradarai oleh John Sayles, film ini diadaptasi dari buku non-fiksi tahun 1963 karya Eliot Asinof dengan judul yang sama, yang mengisahkan tentang Skandal Black Sox pada tahun 1919. Film ini menampilkan sejumlah aktor ternama, termasuk John Cusack, Charlie Sheen, David Strathairn, dan D.B. Sweeney, yang memerankan para pemain baseball yang terlibat dalam skandal.

Meskipun ada beberapa dramatisasi untuk kepentingan naratif, film ini berusaha mempertahankan akurasi sejarah sebanyak mungkin. Sejumlah besar riset dilakukan untuk memastikan bahwa detail-detail sejarah dan karakter-karakternya sesuai dengan kejadian yang sebenarnya. Film ini mengisahkan tentang Skandal Black Sox yang terjadi pada tahun 1919, di mana delapan pemain baseball dari Chicago White Sox dituduh menerima uang dari penjudi untuk sengaja kalah demi keuntungan finansial.

Para pemain yang terlibat termasuk Eddie Cicotte (diperankan oleh David Strathairn) dan Shoeless Joe Jackson (diperankan oleh D.B. Sweeney). Film ini menyoroti faktor-faktor yang memicu skandal, seperti ketidakpuasan para pemain terhadap manajemen klub dan gaji mereka yang rendah. Ketika skandal terungkap, dunia olahraga terkejut dan publik dibagi menjadi dua kubu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/