Salah satu bukti kemajuan teknologi di dunia film adalah de-aging dan ada beberapa film yang gunakan teknologi tersebut dalam alur ceritanya. Perkembangan teknologi khususnya di dunia film sudah sangat pesat dalam beberapa dekade terakhir. Teknologi di dunia film yang paling terasa muncul dalam hal visual. Salah satu kemajuan teknologi di dunia film adalah de-aging atau teknologi yang membuat sosok karakter nampak jauh lebih muda. Ada beberapa film yang gunakan teknologi de-aging. Apa saja?

9The Irishman

Salah satu film baru yang juga tidak mau ketinggalan dalam penggunaan teknologi de-aging. Salah satu film original terbaik Netflix yang banyak dinantikan perilisannya di tahun 2019 kemarin. The Irishman merupakan film bertema gangster dan mafia garapan sang maestro, Martin Scorsese. Film ini menghadirkan kembali berbagai nama-nama klasik Hollywood seperti Robert De Niro, Al Pacino, Joe Pesci, dan Harvey Keitel.

Dengan durasi film The Irishman yang mencapai 3,5 jam, para fans benar-benar dimanjakan dengan kualitas akting luar biasa dari para aktor. The Irishman menjadi film bergenre gangster lain yang diproduksi oleh Scorsese. Dalam film ini, De Niro nampak lebih muda berkat teknologi de-aging. Dalam ceritanya, dia berperan sebagai sosok mafia yang bekerja untuk sang pemimpin yaitu Jimmy Hoffa.

Penggunaan teknologi de-aging ini membuat De Niro nampak 10-20 tahun lebih muda dari usia aslinya. Meskipun penggunaan teknologi digital, seperti de-aging, sempat mengundang kritik dari para fans, namun sebagian lainnya tidak mempermasalahkan hal tersebut dan menganggap keseluruhan filmnya luar biasa. Di sisi lain, penggunaan de-aging ini pun masih berada dalam tahapan yang wajar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.