Film perang seringkali menghadirkan gambaran dramatis tentang konflik berskala besar antara negara atau kelompok militer. Film perang juga bisa memberikan sudut pandang yang berbeda terhadap konflik dan dampaknya, dan kita sebagai penonton bisa belajar dan melihat banyak tentang seberapa mengerikannya perang yang terjadi. Sebenarnya tidak banyak film perang yang dirilis setiap tahunnya. Bisa jadi karena dibutuhkan anggaran yang sangat masif untuk membuatnya, sehingga film perang tidaklah mudah diproduksi. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa film perang yang memiliki rating tertinggi berdasarkan situs IMDB. Apa saja?

10Jojo Rabbit – 7.9

Film ini disutradarai oleh Taika Waititi, seorang sutradara dan penulis naskah terkenal yang dikenal atas karyanya dalam film-film seperti Thor: Ragnarok dan Hunt for the Wilderpeople. Jojo Rabbit mengisahkan kisah seorang anak laki-laki Jerman bernama Jojo Betzler (diperankan oleh Roman Griffin Davis) yang menjadi anggota Hitler Youth selama Perang Dunia II. Jojo memiliki pandangan idealis tentang Nazisme dan Adolf Hitler, bahkan mempunyai bayangan imajiner tentang Hitler (diperankan oleh Taika Waititi) sebagai teman dan mentor.

Namun pandangan Jojo tentang dunia berubah ketika ia menemukan bahwa ibunya (diperankan oleh Scarlett Johansson) menyembunyikan seorang gadis Yahudi muda di loteng rumah mereka. Terpaksa berinteraksi dengan gadis Yahudi tersebut, Elsa (diperankan oleh Thomasin McKenzie), Jojo mulai meragukan keyakinannya sendiri dan mempertanyakan ideologi yang dipaksakan kepadanya.

Meskipun banyak dipuji oleh kritikus, “Jojo Rabbit” juga menjadi subjek kontroversi karena cara pengolahan komedi tentang topik yang sensitif seperti Nazisme dan Holocaust. Film ini, memamg menghadirkan dark comedy dan kisah fiksi sejarah. Jojo Rabbit menampilkan Roman Griffin Davis dan Taika Waititi sebagai Adolf Hitler dalam bentuk imajinasi Jojo.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/