Ketika sebagian besar film aksi banyak menghadirkan adegan filler, justru beberapa film ini langsung masuk ke inti ceritanya tanpa basa-basi. Dalam sebuah film aksi sudah jadi hal yang umum untuk menghadirkan setting cerita yang penuh ketegangan. Tidak jarang pada akhirnya film tersebut menghadirkan cerita yang bertele-tele. Namun, sebagian film aksi ini justru langsung masuk ke inti cerita tanpa mengorbankan durasi atau elemen lainnya. Berikut adalah film aksi tanpa basa-basi.

10Cobra

Film aksi tanpa basa-basi yang pertama adalah Cobra. Tidak diragukan lagi ini merupakan salah satu film aksi yang dibintangi oleh Sylvester Stallone paling gelap dan brutal. Dan bisa dibilang, ini juga menjadi salah satu film aksi terpendek yang dia bintangi. Hal ini terbukti dari durasi filmnya yang hanya 1 jam 27 menit di mana hampir seluruh ceritanya penuh dengan momen atau adegan aksi.

Film Cobra sendiri dibintangi oleh Sylvester Stallone dan Brian Thompson serta Andy Robinson, di mana ceritanya berfokus pada sosok Marion Cobretti. Sama seperti harry Callahan alias Dirty Harry, Cobra akan menggunakan berbagai macam cara, terutama menggunakan kekerasan dan senjata api, untuk menyelesaikan semuanya. Dia merupakan salah satu anggota kelompok rahasia dan ekstrim di kepolisian.

Coba kemudian mendapatkan misi untuk melindungi seorang wanita yang merupakan saksi pembunuhan. Wanita tersebut menjadi incaran dari para penjahat, termasuk polisi korup yang jadi bagian dari kelompoknya. Cobra menghadirkan satu adegan kejar-kejaran ke adegan lainnya dan juga momen saling tembak yang hampir tidak pernah berhenti. Sampai di akhir filmnya diperlihatkan bagaimana Cobra dan sosok villain saling bertarung satu sama lain sampai tewas.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.